Pengaruh Product Quality terhadap Customer Preference pada Produk Samsung di Surabaya dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah Product Quality dan Brand Image berpengaruh pada Customer Preference pada produk Samsung di Indonesia khususnya kota Surabaya di tengah persaingan Brand Smartphone yang semakin banyak dan berlomba-lomba memberikan fitur yang canggih serta perkembangan teknologi yang cukup pesat sehingga peneliti ingin mengetahui seberapa besar pengaruh Product Quality dan Brand Image terhadap Customer Preference. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden. Penentuan responden menggunakan teknik purposive sampling yang berdasarkan pada konsumen yang pernah melakukan pembelian lebih dari sekali pada Smartphone merk Samsung di kota Surabaya. Data yang diperoleh akan di proses dengan metode analisis PLS (Partial Least Squares) guna mengetahui pengaruh antar variabel dari penelitian.
Keywords
References
Ghozali, Imam, 2013. Aplikasi Analisis Multivariat dengan Programs IBM SPSS 21. Edisi 7. Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.
Kotler, Philip.2003. Manajemen Pemasaran, Edisi Kesebelas, Jakarta: Indeks kelompok Gramedia.
Kotler, Philip. 1997. Marketing Management “Analysis, Planning, Implementation and Control” (9th ed.). New Jersey: Prentice Hall International, Inc.
Kotler, Philip, 2008. Manajemen Pemasaran,Edisi Milenium diterjemahkan Benyamin Molan, PT. Prehalindo, Jakarta
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2008.Manajemen Pemasaran Jilid 1, Penerbit Erlangga. Jakarta.
Kotler, Philip; Armstrong, Gary, 2008.Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid 1, Erlangga, Jakarta.
Lemeshow, S. & David W.H.Jr, 1997. Besar Sampel dalam Penelitian Kesehatan (terjemahan). Gadjahmada University Press, Yogyakarta.
Runyon, K. 1980. Consumer Behavior and the Practice Marketing Strategy 2nd . Toronto: Charles E. Meril Publishing. Co
Russel, Thomas dan W. Ronald Lane, 1996, Kleppners Advertising Procedure, Pearson Custom Publishing
Saladin, Djaslim, 2006, Intisari Pemasaran dan Unsur-Unsur
Tjiptono, Fandy, 2008, Strategi Pemasaran Edisi 3, ANDI: Yogyakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.