ANALISIS PENGARUH PELAYANAN PELANGGAN, ATMOSFER TOKO, PERIKLANAN DAN PROMOSI, LOKASI TOKO, PRODUK, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN CIPUTRA WORLD SURABAYA

Chrestlolano Lulaian Sela Oematan

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Pelayanan Pelanggan, Atmosfer Toko, Periklanan dan Promosi, Lokasi Toko, Produk, dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Sport Station Ciputra World Surabaya dan mengetahui variabel manakah yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Sport Station Ciputra World Surabaya. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pelayanan Pelanggan, Atmosfer Toko, Periklanan dan Promosi, Lokasi Toko, Produk, dan Harga. Data diperoleh dari 100 responden yang pernah melakukan kunjungan/ pembelian lebih dari sekali dalam 3 bulan terakhir. Hasil yang di dapat adalah, semua dari ke 6 variabel ini berpengaruh terhadap loyalitas, namun yang paling signifikan berpengaruh ialah pelayanan pelanggan.

Keywords


Pelayanan Pelanggan, Atmosfer Toko, Periklanan dan Promosi, Lokasi Toko, Produk, dan Harga

Full Text:

PDF

References


Arikunto, S. (2001). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.

Berman, Barry & Evans, Joel R. (2010). Retail Management: A Strategic Approach (11th Ed.). New Jersey: Prentice Hall.

Foster, B. (2008). Manajemen Ritel. Bandung: Alfabeta.

Ginting, Nembah F. Hartimbul. (2011). Manajemen Pemasaran. Cetakan Pertama. CV Yrama Widya. Bandung.

Grewal, Dhruv & Levy, Michael. (2010). Marketing (2nd Ed.). New York:

Harinaldi. (2005). Prinsip- Prinsip Statistik untuk Teknik dan Sains. Erlangga.

Istijanto. (2009). Aplikasi Praktis Riset Pemasaran. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Kinnear, Thomas C. and James R. Taylor. (1995). Marketing Research: An Applied Approach. McGraw Hill.

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. (2009). Manajemen Pemasaran, edisi ke-13: Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Levy, M. &. (2009). Retailing Management, 7th Edition. New York: McGraw-Hill/Irwin Companies, Inc.

Levy, M. &. (2007). Retailing Management. New York: McGraw-Hill/Irwin.

Malhotra, N. (2007). Marketing Research : an applied orientation, pearson education, inc., edisi-5. New Jearsey : USA.

Malhotra, N. (2009). Service Quality of Frontline Employess : A profide Deviation Analysis. Journal of Business Research .

Margono. (2010). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta. McGraw Hill.

Michael Adiwijaya, (2010) Dimensi Atmosfer”Retailer”.

Siregar, M. (2008). Matahari Olahraga Indonesia. Jakarta: PT. Kompas Media Nusantara.

Sugiyono, (2008). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Penerbit. Alfabeta. Bandung

Sukmadinata, N. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Siregar, (2008). Service Quality & Satisfaction, Edisi Satu, . Yogyakarta: Penerbit Andi.

Tjiptiono, (2000: 105), Loyalitas Konsumen. Edisi Satu, . Yoghyakarta: Penerbit Andi.

(http://www.koran-jakarta.com/)

(http://www.worldbank.org/).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.