PENELITIAN PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MENGGUNAKAN JASA PRINTING DIGITAL PADA PT. ELANG PERKASA LANGGENG

Adrian Yuwono

Abstract


Abstrak : Untuk mampu menciptakan loyalitas pelanggan tersebut, para pengusaha perlu memiliki strategi pemasaran yang jitu dalam memasarkan produknya. Salah satu bentuk strategi pemasaran yang mampu mendukung dalam memasarkan produk jasa printing untuk menciptakan loyalitas konsumen adalah penggunaan strategi marketing mix (bauran pemasaran) yang meliputi produk, harga, promosi, dan tempat distribusi atau tempat. Jika konsumen mendapatkan kepuasan terhadap produk yang di jual, maka mereka akan loyal. Jika terwujud loyalitas pelanggan, maka akan berimbas terhadap peningkatan penjualan.

 


Keywords


bisnis jasa printing, bauran pemasaran, penjualan, loyalitas pelanggan

Full Text:

PDF

References


Basu, Swastha, DH dan Irawan, 2002, Manajemen Pemasaran Modern, Liberty: Yogyakarta.

Berry, L.L., 1983. “Relationship Marketing: Emerging Perspectives on Service Marketing.”

Cova, B. And Pace, S. 2002, “Brand community of convenience products: new forms of customer empowerment – the case ‘my nuttela the community’, european journal of marketing.

Ghozali, Imam. 2006. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”.Semarang : Badan Penerbit Undip.

Gronroos, Christian (1997). From Marketing Mix to Relationship Marketing : Toward a Paradigm Shift in Marketing. Management Decission , 35/4, 322.

Harker, Richard, Cheelen Mahar dan Chris Wilkes, 1999. (Habitus x Modal) +

Ranah = Praktik : Pengantar Paling Komprehensif kepada Pemikiran

Pierre Bourdieu, Bandung : Jalasutra

Harper, Boyd W. Et al, Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Strategis dengan Orientasi Global, (Ditejemahkan oleh Imran Nurmawan), Jilid 1 & II, Edisi I, Penerbit Erlangga, Jakarta, Tahun 2000.

Indriyo Gitosudarmo. (2000). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta:BPFE.

In L.L. Berry dan G.l. Shostack dan G. Upah (Eds), Chicago: American Marketing Association.

Iswayanti, Ika Putri. 2010. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Tempat Terhadap keputusan Pembelian pada Rumah Makan “Soto Angkringan Mas Boed” di Semarang. FE UNDIP Semarang.

Javalgi, R.G. dan Moberg, C.R. (1997) Service Loyalty : Implications for Service Providers. Journal of Service Marketing. Vol. 11, No. 3 Hal. 165-179.

Kotler, Philip, 1997. Manajemen Pemasaran. Jakarta, Prenhallindo. Konsumen, Edisi I, BPFE Yogyakarta.

Kotler, Philip, (2000), Manajemen Pemasaran, PT. Prenhallindo, Jakarta.

Kotler, P. & Amstrong, G. (2001). Dasar-dasar Pemasaran Edisi IX. Jakarta: PT. Indeks.

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Kontrol, terj : Hendra Teguh dan Ronny Antonius Rusly, Edisi 9, Jilid 1 dan 2, PT Prenhalindo, Jakarta.

Kotler. 2002 . Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium 2. Jakarta. Prehalindo.

Kotler, Philip.2003. Manajemen Pemasaran. edisi kesebelas, Jakarta: Indeks kelompok Gramedia.

Kotler, Philip, (2003), Marketing Management, 11th edition, Prentice Hall, New

Jersey.

Kotler, Philip & Gary Armstrong (2006) ”Principles of Marketing” Eleventh Edition, Pearson Prentice Hall , New Jersey.

Kotler, Philip & Kevin Lane Keller (2006) “Marketing Management” Twelfth Edition, Pearson

Kotler, P. & Keller, K.L. (2007). Manajemen Pemasaran, Ed12. Jilid 2. Penerbit PT Indeks : Jakarta.

Marwan Asri, 1991, Marketing, Cetakan Kedua, AMP YKPN, Yogyakarta.

Morgan, R.M., & Hunt. S.D., (1994), The Commitment-Trust of The Relationship Marketing, Journal of Marketing, July, Vol. 58, No.3, pp.20-38.

Mowen, J.C, Minor.M. (1998). Consumer Behavior. New York : Prentice Hall Inc.

Pawitra, T. (1993). Kepuasan Pelanggan Sebagai Keunggulan Daya Saing. Jurnal of

Marketing Prasetiya Mulya, 1, 1, pp1-9.

Peter, Paul J, and Olson Jerry C, 2002, “Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran”, Edisi ke Empat (Terjemahan), Penerbit Erlangga, Jakarta.

Santoso, Slamet, 2004, Dinamika Kelompok, Jakarta: Bumi Aksara

Smith, Roger dan Ennew, Christine., 2001. Service Quality and its Impact on Word-of-Mouth Communication in Higher Education: Research Paper series. http://www. emerald-library.com.

Sugiyono (2004), Metode Penelitian Bisnis, CV. Alfabeta, Bandung.

Sugiyono. 2007. “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D”. Bandung: Alfabeta

Sutisna. (2001), Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran, Penerbit PT. Remaja Rosdakarya, Bandung, Cetakan I.

Tjiptono, Fandy, 1997. Prinsip – Prinsip Total Quality Service, Yogyakarta : Andi Offset, Yogyakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.