Analisis Pengaruh Product Quality, Price Dan Promotion Terhadap Purchase Intention Mobil Toyota Alphard Di Surabaya

Richard Raharja Harsalim

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Product Quality,  Price dan Promotion terhadap Purchase Intention Mobil Toyota Alphard Di Surabaya. Variabel yang di teliti dalam penelitian ini antara lain product quality, price dan promotion sebagai variabel independen dan purchase intention sebagai variabel dependen. Penelitian ini telah dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang mengetahui dan pernah mencoba mobil Toyota Alphard di Surabaya melalui teknik judgemental sampling. Teknik analisa yang digunakan adalah teknik analisa kuantitatif dengan metode SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa product quality dan promotion memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Sedangkan Price memberi pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap purchase intention.


Keywords


Product Quality, Price, Promotion, Purchase Intention

Full Text:

PDF

References


Barber et al. (2012). Measuring psychographics to assess purchase intention and willingness to pay. Journal of Consumer Marketing, 29(4), 290-292

Cannon, J. P., Perreault, W. D. & McCarthy, E. J. (2008). Basic Marketing : A Global - Managerial Approach (16th ed.). New York: McGraw Hill.

Detik Finance. (2014). Negara dengan Penduduk Terbanyak di Dunia, RI Masuk 4 Besar. Retrieved 17 Maret 2015 from http:// finance.detik.com/read/2014/03/06/134053/2517461/4/negara-dengan-penduduk-terbanyak-di-dunia-ri-masuk-4-besar.

Gaikindo. (2014). Domestic Auto Market & Exim, Domestic Auto Production. Retrieved 17 Maret 2015 from http://www.gaikindo.or .id/gaikindo-data/

Kotler, P., & Armstrong, G. (2006). Prinsip-prinsip pemasaran (12th Ed.). Jakarta: Penerbit Erlangga

Malhotra, Naresh K. (2009). Riset Pemasaran Pendekatan Terapan Jilid 1. Jakarta: PT Index.

Mirabi et al. (2015). A study of factors affecting on customers purchase intention. Journal of Multidisciplinary Engineering Science and Technology, 2(1), 267-273.

Russel, R. S. & Taylor, B. W. (1996). Production and Operation Management: Focusing on Quality and Competitiveness. New Jersey: Prentice Hall.

Schiffman, L.G., & Kanuk, L.L. (2010). Cosumer Behavior (10th Ed.). New Jersey: Prentice Hall

Siahaan et al. (2014). Price, Brand Equity, and Percieved Quality on Purchase Intention of Honda Scooter Motorcycle in Manado. Jurnal EMBA, 2(1), 441-449.

Simamora, B. (2003). Membongkar Kotak Hitam Konsumen. Jakarta: Gramedia Pustaka.

Stanton, William. J. (2003). Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid 1 dan 2. Jakarta: Erlangga

Suthar, B.K. & Pradhan, S. (2014). Promotion Mix: An Inquiry on Alignment between Level of Customer Awareness and Purchase Intension. IBMRD' s Journal of Management and Research, 3(1), 34-58.

Tjiptono, F. (1997). Strategi Pemasaran, Yogyakarta: CV. Andi Offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.