Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Di Libreria Eatery Surabaya

Florencia Irena Sari Listiono

Abstract


Penilitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap loyalitas konsumen di Libreria Eatery Surabaya dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Sampel penelitian yang digunakan adalah 100 orang responden konsumen Libreria Eatery yang saat itu berada di Libreria Eatery pada bulan Mei hingga Juni 2015. Penelitian ini menggunakan teknik analisa SEM-PLS memberikan hasil yang signifikan kepada masing – masing variabel yang digunakan.


Keywords


Store Atmosphere, Kepuasan Konsumen,Loyalitas Konsumen.

Full Text:

PDF

References


Bagozzi, R. P., & Yi, Y. (1988). On the evaluation of structural equation models. Journal of the Academy of Marketing Science. 20(4): 30–47.

Berman, Barry., & Evans. Joel. R,. (1986). A strategic approach management, (Third Edition). New York: Macmillan Publishing Company.

Chen, Shen-Han., & Hsieh, T. (2011). The effect of atmosphere on customer perceptions and customer behavior responses in chain store supermarkets. African Journal of Business Management. 5(2): 10054-10066.

Dhurup, M., Mafini, C., & Malan, J. (2013). Consumer responses to salient image attributes in restaurant selection in southern gauteng, south africa. Mediterranean Journal of Social Sciences. 4(3): 283-294.

Gilbert, David. (2003). Retail marketing management. New York: Prentice Hall.

Griffin, Jill. (2005). Customer loyalty: menumbuhkan & mempertahankan kesetiaan pelanggan, Edisi Revisi dan Terbaru. Jakarta: Erlangga.

Industri makanan dan minuman kembali bersinar. (1 November 2011). Bisnis UKM. http://bisnisukm.com/industri-makanan-dan-minuman-kembali-bersinar.html

Kocamaz, T. & Yalcin, M. (2003). The effects of store atmosphere attributes on store loyalty intentions of hypermarket/supermarket customers. The International Journal of Organizational Innovation. 1: 273-292.

Kotler, Philiip., & Keller, Kevin Lane. (2008). Manajemen pemasaran, (edisi 13, jilid 1). Sabran, Bob (Ed). Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip. (1973-1974). Atmospheric as a marketing tool. Journal of Retailing. 49(4): 48-64.

Kusumawati, A., Putri, H. L., & Kumadji, S. (2014). Pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan (studi pada monopoli cafe dan resto soekarno hatta malang). Jurnal Aministrasi Bisnis (JAB). 15(2): 1-9.

Levy, Michael., Weitz, Barton. A., & Grewal, Dhruv. (2014). Retailing management,(9th Edition). New York: McGraw Hill Education.

Malhotra, N. K. (2007). Marketing research: an applied orientation, (5th Ed.) New Jersey: Prentice Hall.

Power, J. D., & Denove, C. (2007). Satisfaction: bagaimana setiap perusahaan hebat mendengarkan suara konsumennya. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Ryu, Kisang., & Han, Heesup. (2010). Influence of the quality of food, service, and physical environment on customer satisfaction and behavioral intention in quick-casual restaurant: moderating role of perceived price. Journal of Hospitality & Tourism Research. 34(3): 310-329.

Simamora, B. (2004). Riset pemasaran. PT Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono. (2011). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D, (cet. Ke-12). Bandung : Alfabeta.

Sugiyono.(2007). Metode penelitian administasi. Bandung: Alfabeta.

Suprapto, Hadi., & Rini, Setyo Elly. (3 April 2009). Orang indonesia makan di luar 3 kali sepekan. Viva News. http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/46318-orang_indonesia_makan_di_luar_3_kali_sepekan

Tjiptono, Fandy. (2014). Pemasaran jasa. Yogyakarta: CV. Andi Offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.