Pengaruh Retail Mix Terhadap Minat Beli Di Keraton Department Store

Ricky Wibowo(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Ricky Wibowo :

            Skripsi

            Pengaruh Retail Mix Terhadap minat Beli di Keraton Department Store

 

Dalam menghadapi persaingan yang ketat pada bisnis department store, diperlukan strategi yang bisa menarik minat beli konsumen. Pelaksanaan retail mix yang tepat akan mampu memuaskan konsumen, sehingga konsumen berminat untuk melakukan pembelian. Keraton Department Store adalah salah satu department store di Mojokerto yang menerapkan retail mix. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh retail mix yang meliputi customer service, location, pricing, store design and display, merchandise assortments, dan communication mix terhadap minat beli konsumen di Keraton Department Store, serta mengetahui variabel retail mix mana yang berpengaruh dominan. Dari analisis regresi linier berganda disimpulkan bahwa retail mix yang meliputi customer service, location, pricing, store design and display, merchandise assortment, dan communication berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Keraton Department Store, baik secara simultan maupun secara parsial. Store design and display adalah variabel retail mix yang berpengaruh dominan terhadap minat beli konsumen di Keraton Department Store.


Keywords


Bauran eceran ; minat beli

Full Text:

PDF

References


Berman, B., & Evans J.R. (2010). Retail management: A strategic approach (11thed.). New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Levy and Weitz (2009:p.21). Retail Mix.

Levy an Weitz (2009). Retailing management (7th ed.). New York: McGraw Hill.

Dunne, Lusch, Griffith (dalam Bob Foster 2008:51)

Dunne, Lusch, Griffith. (2002). Retailing (4th ed).New York : south-western, a division of thomson learning

Schiffman & Kanuk. (2004:25). Perilaku Konsumen (edisi 7). Jakarta : Prentice Hall

Simamora, B. (2004). Riset pemasaran: Falsafah, teori, dan aplikasi. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Lamb, Charles W, Hair, Joseph F, Mc. Daniel, Carl. (2001). Pemasaran. (Ed. 1). Jakarta: Salemba Empat.

Schiffman & Kanuk. (2004.p8). Perilaku Konsumen (edisi 7). Jakarta : Prentice Hall.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.