Analisa E-Service Quality dan E-Satisfaction Pengguna Weverse Shop

Venny Wijaya(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menganalisis penilaian e-service quality dan e-satisfaction pengguna Weverse shop. Sampel yang digunakan adalah 103 responden dengan kriteria pernah melakukan pembelian di Weverse shop minimal dua kali dalam tiga bulan terakhir. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari: analisis deskriptif dan tabulasi silang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengguna sangat setuju e-service quality pada Weverse shop puas dengan layanan Weverse shop. Hasil penelitian e-satisfaction juga menunjukkan bahwa pengguna senang dan puas dengan Weverse shop.


Keywords


e-service quality; e-satisfaction

References


Anderson, R. E., & Srinivasan, S. S. (2003). E‐satisfaction and e‐loyalty: A contingency framework. Psychology & marketing, 20(2), 123-138.

Goodstats (2023). Mudah dsan Praktis, Ini Dia Pilihan Utama Metode Pembayaran Marketplace. https://data.goodstats.id/statistic/mudah-dan-praktis-ini-dia-pilihan-utama-metode-pembayaran-marketplace-vhRc8

Kaya, B., Behravesh, E., Abubakar, A. M., Kaya, O. S., & Orús, C. (2019). The moderating role of website familiarity in the relationships between e-service quality, E-Satisfaction and e-loyalty. Journal of Internet Commerce, 18(4), 369-394.

Lin, G. T., & Sun, C. C. (2009). Factors influencing satisfaction and loyalty in online shopping: an integrated model. Online information review, 33(3), 458-475.

Populix (2021). E-commerce Masih Jadi Pilihan Untuk Belanja Produk Elektronik, Rumah tangga, dan Kesehatan. https://info.populix.co/articles/platform-e-commerce/

Purwanto, A. (2022). The Role of Digital Leadership, e-loyalty, e-service Quality and E-Satisfaction of Indonesian E-commerce Online Shop. International Journal of Social and Management Studies, 3(5), 51-57.

Rita, P., Oliveira, T., & Farisa, A. (2019). The impact of e-service quality and customer satisfaction on customer behavior in online shopping. Heliyon, 5(10).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.