PENGARUH SOCIAL BENEFIT DAN INFORMATIONAL BENEFIT TERHADAP ATTITUDE TOWARD BRAND COMMUNITY DAN REVISIT INTENTION KOMUNITAS CONNECT GROUP GMS SURABAYA BARAT

Melanie Harsono(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Maraknya pertumbuhan komunitas saat ini menarik perhatian untuk diteliti berkaitan dengan social benefit dan informational benefit yang diberikan hingga pada pengaruhnya pada attitude toward brand community yang berdampak pada revisit intention pada anggota komunitas dalam konteks komunitas Connect Group dengan topik studi yang belum pernah diteliti sebelumnya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Data penelitian diperoleh melalui survei online dengan instrumen kuesioner dari 150 data responden yang dapat digunakan. Responden penelitian merupakan anggota komunitas Connect Group yang pernah mengikuti kegiatan minimal 1 (satu) bulan sekali dalam kurun 3(tiga) bulan terakhir. Data penelitian diolah dengan menggunakan pendekatan persamaan model struktural dengan teknik Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian membuktikan adanya korelasi positif antar 4 variabel.

Keywords


social benefit; informational benefit; attitude toward brand community; revisit intention

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.