Market Segmentation, Targeting, dan Brand Positioning dari Winston Premier Surabaya

Debby Tania(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Sejak tahun 2012 mulai terasa bahwa bisnis properti mengalami kenaikan
di Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia berinvestasi pada properti karena dianggap aman dan menguntungkan. Sehingga muncul banyak produk properti baru di Indonesia. Perkembangan properti di Indonesia menjadi peluang besar bagi Agen Properti untuk dapat menjalankan bisnisnya. Winston Premier sebagai salah satu Agen properti di Surabaya Barat yang baru berdiri memerlukan strategi pemasaran yang tepat untuk digunakan guna bersaing dengan agen lainnya . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana market segmentation, targeting , dan brand positioning yang tepat untuk Winston Premier Surabaya. Analisa
yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisa Deskriptif dan analisa cluster dengan menggunakan metode kuesioner dan in-depth interview. Sampel penelitian ini adalah 100 responden dan 4 informan wawancara.

Keywords


Winston Premier, Market Segmentation, Targeting, and Brand Positioning

Full Text:

PDF

References


Cravens, David W. and Piercy, Nigel F. (2006). Strategic Marketing ( 8th ed). New York : Mc Grawhill.

Keller, P. K. Marketing Management 14th Edition. Prentice Hall.

Diela, T. (2013, Juli 8). Kompas Cyber Media. Retrieved from http://properti.kompas.com

Duncan, T. (2008), Integrated Marketing Communications European edition.New York: Mc Grawhill, Inc

Emzir . (2010) . Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif & Kualitatif. Jakarta : Rajawali Pers

Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro,

Hartline, M., & Ferrell, O. C. (2010). Marketing Strategy 5ed. South Western: Thompson Learning.

Jap, Harry. (2004). Usaha menyehatkan bisnis broker properti. .30Maret 2004. http://www.properti.net/berita/?q=3734

Kartajaya, H. (2002). Hermawan On Marketing. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka. Kasali, Rhenald. (2005). Membidik Pasar Indonesia(Segmentasi, Targeting, Positioning). Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Keller, K. L., & Kotler, P. (2011). Marketing Management (14 ed.). New Jersey: Prentice Hall.

Keller, P. K. Marketing Management 14th Edition. Prentice Hall.

Kotler, P. (1997). Marketing management : Analysis, Planning, Implementing, and Control. International edition. New Jersey: Prentice Hall.

Kurtz,David L.,(2008), Principles of Contemporary marketing, Student ed., South Western: Thompson Learning.

Malhotra, N.K. (2004). Marketing Research: An Applied Orientation. 4th Edition. New Jersey: Pearson Education Inc.

Nasution.( 2003). Metode Research: Penelitian Ilmiah. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Plummer, J. (1974). " The Concept and Application of Life Style Segmentation," dalam Journal of Marketing, 38 (January).Pp.33-37

Poerwandari, E. Kristi. (1998). Metode Penelitian Sosial. Jakarta : Universitas Terbuka

Rafitas, Budi. (2006). Kiat sukses bisnis broker properti. Jakarta : Bumi Aksara.

Stanton, W. J., Etzel, M. J., & Walker, B. J. (1994). Fundamental Marketing International edition. Mc Graw-hill, Inc.

Simamora, B., (2004), Riset Pemasaran: falsafah, teori dan aplikasi, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono (2010). Metode Penelitian Bisnis : Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta

Sumarwan, U. (2003). Perilaku konsumen: Teori dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Lolita Krisnawati (Ed.). Jakarta : Ghalia

Tanoso, H. (2013, January) . Konsep Hunian Masih Menjadi Andalan. Marketing,78-79.

Wurtzebach, W. (1997). Property management Prentice Hall International ed, New Jersey: Englewood Cliffs.

Zikmund, William G. (1997). Business Research Methods. New York : Dryden


Refbacks

  • There are currently no refbacks.