PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK EVOLENE WHEY PROTEIN DENGAN CUSTOMER VALUE PROPOSITION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Rendy Fransiscus Harijanto(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Kesuksesan produk Evolene Whey Protein untuk dipasarkan di Indonesia dipengaruhi oleh Minat Pembelian Produk dari pelanggan. Minat Pembelian sendiri juga dipengaruhi oleh dua faktor yaitu Customer Value Proposition dan Brand Image.Adapun beberapa tujuan dari pelaksanaan penelitian ini, antara lain Untuk mengetahui pengaruh Brand Image terhadap Customer Value Proposition dan minat beli konsumen pada produk Evolene Whey Protien; serta untuk mengetahui pengaruh Customer Value Proposition terhadap minat beli konsumen pada produk Evolene Whey Protien. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif. Populasi sampel adalah 125 responden konsumen produk Evolene Whey protein. Teknik Pengumpulan Data menggunakan  kuesioner kepada responden dengan bantuan google form. Teknik Analisa data menggunakan Partial Least Square (PLS) versi 3.2. Hasil Analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Brand Image berpengaruh signifikan positif terhadap Customer Value Proposition Evolene dan Minat Pembelian Evolene Whey protein; serta Customer Value Proposition berpengaruh signifikan positif terhadap Minat Pembelian Evolene Whey protein.  


Keywords


Brand Image; Customer Value Proposition; Minat Pembelian

Full Text:

PDF

References


Buttle, F. (2009). Customer Relation Management. MA: Elsevier.

Kotler, P. (2001). Dasar-dasar Pemasaran.Jilid 1 (9th ed). Jakarta: Gramedia.

Kotler, P. (2011). Marketing Management 14th Edition. Pearson.

Kuusela, T. R. (2007). Identifying Competitive Value Proposition in Retailing. Managing Service Quality,Vol. 17 No 6, 621-634.

Bisnisukm. (2014). KEMASAN PRODUK KURANG MENARIK, PRODUK UKM TAK DILIRIK. Bisnisukm.

Kompasiana. (2013). Indomie, Semakin Laris di Hongkong dan Paling Ngetop Sejagat. Hongkong: Kompasnia.

Lifang, P., & Liang, S. (2013). The Effects Of Consumer Perceived Value On Purchase Intention In E-Commerce Platform : A Time-Limited Promotion Perspective.

Leelakukthanit, O., & Hongcharu, B. (2012). Factors Influencing Smartphone Repuchase. Journal of Business and Economic Research, 623-628.

Kwon, H. H., Trail, G., & James, J. d. (2007). The Mediating Role of Perceived Value: Team Identification and Purchase Intention of Team-Licensed Apparel. Journal of Sport Management, 540-554.

Kazerouni, A. M., Achiche, S., Hisarciklilar, O., & Thomson, V. (2011). Influence Of The Time Perspective On New Product Developlment Success Indicator. ICED 11, Technical University Of Denmark, 2.

Chen, L. Y. (2013). The Quality of Mobile Shopping System And Its Impact On Purchase Intention And Performance. International Journal Of Managing Information Technology Vol.5.

Fifield, P. (2007). Marketing Strategy Masterclass. Butterwort Heinemann.

Tjiptono, F. (2007). Strategi Bisnis Pemasaran. Yogyakarta.

Ferdinand, A. (2006). Metode Penelitian Manajemen. Semarang: BP UNDIP.

Sekaran, U., & Bougie, R. (2013). Research Methods for Business: A Skill-Building Approach, 6th Edition.

Malhotra, N. K. (2009). Riset Pemasaran. Edisi Keempat.

Bungin, B. (2006). Metodologi Penelitian Kuantitatif: Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan Serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana.

Cooper, D. R., & Schindler, P. S. (2011). Business Rsearch Methods. New York: McGraw-Hill.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R& D. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. (2011). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D – MPKK. Bandung : Alfabeta, 2014.

Ghozali, I. (2011). Analisis Multivariate Program IBM SPSS 19. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2011). Aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS 19 edisi 5. Semarang: BP Universitas Diponegoro.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.