PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN BRAND ASSOCIATION TERHADAP BRAND LOYALTY KONSUMEN UNIQLO DI SURABAYA

Cristian Jasen Sanjaya(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Terdapat beragam penelitian yang menunjukan bahwa perceived quality danbrandassociation berpengaruh terhadap brand loyalty konsumen Uniqlo di Surabaya. Tetapibanyak yang belum membahas tentang pengaruh perceived quality danbrand associationterhadap brand loyalty konsumen Uniqlo di Surabaya secara detail pada bisnis fashion khususnya pakaian. Penelitian ini menggunakan brand Uniqlo yang merupakan brand bajuyang cukup terkenal dan dalam penelitian ini dilakukan denganmenggunakan metode kuantitatif. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa perceived quality berpengaruh positif terhadap brand loyalty dan brand association berpengaruh positif terhadap brand loyalty.

Keywords


perceived quality; brand association; brand loyalty

References


Aaker. (2018). Manajemen ekuitas merek. Jakarta: Mitra Utama.

Chen, C. S., Yu, C. C., & Lin, P. J. (2013). How brand image, country of origin, and self-congruity influence internet users’ purchase intention. Social Behavior and Personality, 41(4), 599– 611. https://doi.org/10.2224/sbp.2013.41.4.599

Firmansyah, A. (2019). Pemasaran produk dan merek (planning & strategy). Pasuruan: Penerbit Qiara Media.

Kotler, P. & Armstrong, G. 2017. Principles of marketing. 13th Edition. new Jersey: Prentice-Hall, Inc.

Kotler, P & Keller, K.L. (2016). A framework for marketing management, 6th Edition, global edition. New York City: Pearson Education.

Mowen, J. & Minor, M. (2002). Perilaku konsumen. Jakarta: Erlangga

Schiffman, L. G. & Kanuk, L., L. (2019). Perilaku konsumen, Edisi 7. Jakarta: Indeks.

Silaban, B. E. & Marselia, F. A. (2016). Perbandingan ekuitas merek sepatu olahraga Nike dan Adidas. Jurnal Esensi, 19(2), 84-111. https://doi.org/10.55886/esensi.v19i2.67.

Su, J. & Chang, A. (2018). Factors affecting college students’ brand loyalty toward fast fashion: A consumer-based brand equity approach", International Journal of Retail & Distribution Management, 46(1), 90-107. https://doi.org/10. 1108/IJRDM-01-2016-0015


Refbacks

  • There are currently no refbacks.