Pengaruh Content Marketing Tiktok pada Viral Marketing dan Positive Word of Mouth dalam studi kasus pada mahasiswa Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra

Nofita Ayunda

Abstract


Nofita Ayunda :

                Skripsi

Pengaruh Content Marketing Tiktok pada Viral Marketing dan Positive Word of Mouth dalam studi kasus pada mahasiswa Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari Content Marketing Tiktok terhadap Viral Marketing dan Positive Word of Mouth dalam studi kasus pada mahasiswa Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra. Penelitian ini bersifat konklusif dan diklasifikasikan dalam jenis riset kausal dengan menggunakan survei online menggunakan instrumen kuesioner dengan total 100 responden. Responden adalah mahasiswa/i Universitas Kristen Petra, baik laki-laki dan perempuan, dan pernah menggunakan Tiktok setidaknya sekali. Data diolah menggunakan pendekatan persamaan model struktural dengan teknik Partial Least Square untuk analisa deskriptif parsial. Analisis data menunjukkan bukti kuat untuk mendukung keseluruhan hipotesa penelitian terhadap Tiktok.


Keywords


Content Marketing, Viral Marketing, Positive Word of Mouth

References


DAFTAR PUSTAKA

Andreas M Kaplan, M. H. (2011). Two hearts in three-quarter time: How to waltz the social . Paris, France., 256.

Andrew M. Kaikati, Jack G. Kaikati. (2004). Stealth Marketing: How to Reach Consumers Surreptitiously.

Cheung, C. M. (2012). The impact of electronic word-of-mouth communication: A literature analysis and integrative model .

Hahn, J. (2013). Why Businesses Should Use Content Marketing. .

Hipwell, K., & Reeves, M. (2013). How to use content to grip your audience like a. Journal of Brand Strategy.

Horowitz, R. E. (2006). Measuring motivations for online opinion seeking .

Joesyiana, K. (2018). PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MEDIA ONLINE SHOP SHOPEE DI PEKANBARU. Jurnal Valuta Vol. 4 No 1, 73.

Karr, D. (2016). ”How To Map Your Content To Unpredictable Customer Journeys.

Mohammad Reza Jalilvand, n. s. (2012). "The Effect of Electronic Word of Mouth on Brand Image and Purchase Intention. Marketing Intelligence & Planning, Vol. 30.

Nur Syakirah Ahmad, R. M. (2016). The Impact of Social Media Content Marketing (SMCM) towards Brand Health.

Nur Syakirah Ahmad, Rosidah Musa, Mior Harris Mior Harun. (2016). The Impact of Social Media Content Marketing (SMCM) towards Brand Health .

Pamungkas, B. A., & Zuhroh, S. (2016). PENGARUH PROMOSI DI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA KEDAI BONTACOS, JOMBANG). Komunikasi, Vol. X No. 02, 150-151.

Pulizzi, J. &. (2009). Get content, get customers: Turn prospects into buyers . 1st edition. McGraw-Hill, 9-20.

Ralf van der Lans, G. v. (2010). A Viral Branching Model for Predicting the Spread of Electronic Word of Mouth.

Ronald E. Goldsmith and David Horowitz . (2006). MEASURING MOTIVATIONS FOR ONLINE OPINION SEEKING .

Rowley, J. (2010). Understanding digital content. Journal of Marketing Management, 522.

Sernovitz. (2009). Word of Mouth marketing: how smart companies get people talking. New York: Kaplan.

Seymour, C. (2014). All Content Is Personal. Econtent.

Wylie, A. (2014). The Awwwww Factor: How Content Marketing Messages Go Viral. . Public Relations Tactics.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.