Analisis Hybrid Advertising: Vehicle Branding, Brand Awareness dan Purchase Intention Tokopedia

Steven Gunawan(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Hybrid advertising: Vehicle branding terhadap purchase intention pada Tokopedia dengan peran mediasi dari brand awareness. Metode penelitian menggunakan metode penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah responden sebanyak 171 responden. Respondennya adalah orang orang yang pernah melihat iklan Tokopedi pada kendaraan berjalan. Pengolahan data menggunakan aplikasi SmartPLS 3. Hasil penelitian membuktikan bahwa hybrid advertising: Vehicle branding berpengaruh secara signifikan terhadap brand awareness dan purchase intention Tokopedia, dan brand awareness me-mediasi secara signifikan hubungan antara hybrid advertising: Vehicle branding dengan purchase intention.

Keywords


hybrid advertising; vehicle branding; brand awareness; purchase intention

Full Text:

PDF

References


Advertising, M. (n.d.). Vehicle branding. Moga-Advertising.Co.Id. Retrieved January 29, 2021, from http://moga-advertising.co.id/vehicle-branding/

Amin, H. J., & Bashir, A. M. (2014). The impact of advertising and sales promotion on initial purchase, addition and change of existing GSM networks by students in Nigeria. International Journal of Business and Management, 9(10), 161–169. https://doi.org/10.5539/ijbm.v9n10p161

Bober, A., & Hill, S. (2019). A hybrid marketing odyssey. 1–11. https://www.sas.com/content/dam/SAS/support/en/sas-global-forum-proceedings/2019/3433-2019.pdf

Effendy, O. U. (2003). Ilmu komunikasi teori dan praktek. Cetakan kesembilan belas. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Durianto, D., Sugiarto & Budiman, L.J. (2004). Brand equity ten strategi memimpin pasar. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Ferdinand, A. (2006). Metode penelitian manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, P., & Keller, L. (2016). Marketing management (15th ed. ). New Jersey : Pretince Hall.

Soehadi, A. W. (2005). Effective branding. Bandung: PT. Mizan Pustaka.

Sugiyono. (2018). Metode penelitian kuantitatif. Bandung: Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.