Pengaruh perceived digital promotion capabilities terhadap purchase intention dengan customer experience sebagai variabel intervening. Studi kasus Shopee online shopping festival.

Billy Thama Hartanto(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari strategi seasonal discount pricing yang dilakukan oleh platform e-commerce Shopee pada saat online shopping festival berlangsung yang mempengaruhi pengalaman pelanggan (Customer Experience) dan minat beli (Purchase Intention). Dengan dimensi Perceived Temptation of Price Promotion (PTPP), Perceived Fun of Promotion Activities (PFPA), Perceived Categories Richness of Promotion (PCRP) dalam strategi seasonal discount pricing pada saat online shopping festival. Penelitian ini bersifat konklusif dan di klasifikasikan dalam jenis riset kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui survey kuisioner online dengan menggunakan instrumen kuesioner dengan respon terhadap data penelitian yang dapat digunakan dari 124 responden. Responden adalah Mahasiswa prodi manajemen tahun pertama hingga tahun ke empat Universitas Kristen Petra yang pernah berbelanja pada platform e-commerce Shopee dalam setahun terakhir dan pernah berbelanja pada periode Shopee shopping festival. Data di olah menggunakan pendekatan persamaan model structural dengan Teknik Partial Least Square.


Keywords


discount pricing; promotion; online shopping festival; customer experience; purchase intention.

References


(Nasermoadeli et al., 2013)

(C. Chen & Li, 2020)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.