PENGARUH KUALITAS MAKANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEMBALI MELALUI KEPUASAN PELANGGAN CRUNCHAUS SALADS DI PAKUWON MALL SURABAYA

Fajar Sentoso(1*),


(1) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari kualitas makanan dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian kembali melalui kepuasan pelanggan pada usaha bisnis menjual makanan gerai Crunchaus Salads di Pakuwon Mall Surabaya. Jenis penelitian kuantitatif dengan besar sampel 100 responden yang harus berumur diatas 18 tahun dan pernah melakukan pembelian pada gerai Crunchaus Salads Pakuwon Mall setidaknya dua kali dalam satu bulan terakhir. Pengumpulan data melalui penyebaran angket. Pengolahan data dilakukan dengan metode Partial Least Square (PLS) dengan aplikasi PLS 2.0. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh dari kualitas makanan dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian kembali baik melalui atau tidak melalui kepuasan pelanggan. Pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian kembali adalah dari variabel harga baik melalui maupun tidak melalui kepuasan pelanggan.

Keywords


Kualitas makanan; persepsi harga; kepuasan pelanggan; keputusan pembelian kembali

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.