Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di PT Hastaco Tour and Travel

Brilliance Hymy Imanuel(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Bisnistravel di Indonesia saatinisedangberkembangpesat, Denganmeningkatnyajumlah wisatawan baik dalam maupun luar negeri, para pelaku bisnis travel haruslah mampu menyediakan dan memenuhi kebutuhan para wisatawan. Sebagai salah satu agen travel di Sidoarjo, PT Hastaco Tour and Travel harus memahami apa saja yang dibutuhkan pelanggan dan mampu memenuhi semua keinginan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Hastaco Tour and Travel.Metodepenelitianmenggunakankuantitatifdenganjumlahrespondensebanyak 78 respondenmelalui teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dengan software SPSS. Dengan hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan kepuasan pelanggan.

          Desain penelitian ini adalah penelitian kausalitas dengan jumlah responden 105 orang, yaitu para pelanggan PT Hastaco Tour and Travel yang pernah menggunakan jasa PT Hastaco Tour and Travel lebih dari dua kali selama 1 tahun terakhir.


Keywords


Kualitas Layanan, Kepuasan Pelangggan, Agen Travel

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.