PENGARUH DAYA SAING PRODUK, HARGA, TEMPAT, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO EMAS SUMBER DJAJA

Melisa Wantojo(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengeta-hui pengaruh daya saing produk, daya saing harga, daya saing tempat, dan daya saing promosi ter­­ha­dap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di Toko Emas Sumber Djaja dengan sampel sebanyak 100 responden yang diambil dengan me­to­de incidental sampling. Data di-analisis secara kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier bergan­da menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjuk­kan bahwa daya saing produk dan daya saing promosi secara parsial ber­­pengaruh terhadap ke­pu­a­san konsumen; daya saing harga dan daya saing tem-pat tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen; serta secara ke-seluruhan, daya saing produk, harga, tempat, dan promosi secara si-multan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Keywords


Daya saing harga, daya saing produk, daya saing promosi, daya saing tempat

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.