PERSONAL BRANDING SELEBGRAM BALITA TATAN (@JRSUGIANTO) DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM

Kenny Andros Chiputra Tandean(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Tatan merupakan selebgram balita yang berasal dari keluarga non-artis dengan followers terbanyak sebesar 3,5 juta. Followers yang banyak merupakan ciri-ciri dari seseorang yang memiliki ciri khas. Ciri khas sendiri merupakan ka­rakteristik personal branding. Fenomena terbentuknya personal branding Tatan menarik untuk diteliti. Menggunakan pendekatan kualitatif analisis konten, dipe­r­oleh model V dalam membentuk personal branding. Personal branding ter­ben­tuk dari identity yang terdiri dari role standart dan role style dan positioning yang ter­diri dari script, appearance, manner, dan verbal yang dilakukan secara konsisten. Model Hasil penelitian ini memberikan manfaat akademis mengenai proses ter­bentuknya personal branding dan praktisi dalam membentuk personal branding yang membutuhkan tahap identity dan positioning yang dilakukan secara konsisten.

Keywords


Personal branding, Instagram, selebgram, proses pembentukan personal branding

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.