STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA UD. SUMBER URIP

Anthony Kurniawan(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


UD. Sumber Urip merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pertanian di daerah Jember, Jawa Timur, produk utamanya yaitu beras dan jagung. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kondisi lingkungan internal dan eksternal, SWOT dan matriks SWOT yang terjadi di perusahaan serta menyusun strategi pengembangan bisnis bagi perusahaan. Penelitian yang dilakukan dengan metode kualitatif ini menggunakan teknik pengumpulan data primer berupa wawancara semi terstruktur kepada beberapa informan perusahan dan juga data sekunder yang berupa studi dokumen. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa strategi pengembangan bisnis yang paling tepat bagi perusahaan adalah strategi intensif, yaitu pengembangan pasar, penetrasi pasar, dan pengembangan produk.


Keywords


Strategi Bisnis, Porter’s Five-Forces Model, Analisa SWOT, Matriks SWOT

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.