ANALISIS BAURAN PEMASARAN DI HOTEL SASANDO KUPANG

Fadly Oematan(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Gaya hidup konsumen yang berbeda dan persaingan yang ketat membuat hotel Sasando harus memiliki strategi pemasaran yang tepat agar hotel dapat mencapai target yang diinginkan. Dalam mendekripsikan analis bauran pemasaran yang tepat pada Hotel Sasando digunakan marketing mix 7p. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan wawancara. Wawancara dilakukan kepada CEO, manajer pemasaran, general manajer.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada product, produk utama Hotel Sasando adalah kamar dengan berbagai tipe dan fasilitas. Untuk price, dalam penetapan harga Hotel Sasando mengacu pada fasilitas, standart bintang, serta melihat kompetitor. Untuk Promotion, terdapat dua strategi diterapkan dalam Hotel Sasando yaitu pull dan push strategi. Untuk Place, letak Hotel Sasando strategis. Untuk People, karyawan melakukan pelayanan yang baik, cepat, ramah, teliti dan akurat. Pada Process, dalam proses jasa Hotel Sasando diawali dengan peran marketing & sales dan segala proses hasil pemasaran dilaporkan oleh manajer pemasaran. Terakhir Physical Evidence, Hotel Sasando memiliki bangunan yang kokoh dan klasik.

Keywords


Bauran Pemasaran, Hotel Sasando Kupang

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.