ANALISIS PENGEMBANGAN BUDAYA INOVASI PRODUK PADA PERUSAHAAN FOOTWEAR DI SIDOARJO

Valdo Flavian Onnyshint Sutandio(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dimensi apa saja yang mendu­kung proses pengembangan budaya inovasi produk pada PT. Halimjaya Sakti. Se­l­a­in itu tujuan penelitian ini juga untuk mengetahui cara yang digunakan PT. Ha­lim­jaya Sakti dalam proses pengembangan kapasitas inovasi. Jenis penelitian yang dig­u­nakan adalah kualitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wa­wancara semi terstruktur. Dari penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa dimensi yang mendu­kung proses pengembangan budaya inovasi antara lainmempunyai niat menjadi in­­ovatif, infrastruktur pendukung inovasi, orientasi pasar untuk inovasi, konteks im­­plementasi un­tuk inovasi dankarakteristik organisasi yang meliputi karakteris­tik perusahaan, karakteristik anggota organisasi, dan faktor lingkungan.

Keywords


Budaya inovasi produk, inovasi produk, kapasitas inovasi, budaya inovasi, inovasi.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.