PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN USAHA DISTRIBUSI TELUR AYAM PADA CV. REDJO, SURABAYA: RENCANA PENGEMBANGAN FUNGSI PEMASARAN

Melani Kusumawati(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan pengelolaan usaha distribusi telur, melakukan analisa lingkungan internal dan eksternal perusahaan, melakukan analisa SWOT, menentukan strategi yang dapat diimplementasikan perusahaan. Penelitian ini tergolong sebagai penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan usaha dan lingkungan internal perusahaan sudah berjalan dengan baik. Tetapi dalam fungsi pemasaran membutuhkan perbaikan, sebab proses pemasaran di dalam perusahaan masih sangat sederhana. Sedangkan untuk lingkungan eksternal, terdapat ancaman dari perusahaan sejenis yang juga memiliki skala dan kedudukan yang sama besar dengan CV. Redjo, sehingga perusahaan perlu menciptakan suatu inovasi untuk dapat menarik minat konsumen. Berdasarkan analisa SWOT dan strategi Generic Porter’s, menunjukkan bahwa strategi kepemimpinan biaya – nilai terbaik merupakan strategi terbaik bagi CV. Redjo.


Keywords


Pengelolaan Usaha, Pengembangan Usaha, Lingkungan Internal, Lingkungan Eksternal, Strategi Kepemimpinan biaya – Nilai terbaik

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.