PENERAPAN PERILAKU KEPEMIMPINAN YANG MELAYANI DI PT. DELPHIA PRIMA JAYA SURABAYA

Rendy Ryle Alvianda Putra Selawa(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


AbstrakPara pemimpin Kristen yang mengubahkan menjadikan orang biasa untuk mampu mengerjakan hal-hal yang luar biasa. Tidak ada seorang pun yang bisa memberikan contoh kepemimpinan yang lebih baik dibandingkan Tuhan Yesus sendiri. Selama pelayan-Nya di bumi, Tuhan Yesus memberikan contoh kepada pemimpin Kristen untuk dapat mempunyai perilaku kepemimpinan yang melayani.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan melihat penerapan kepemimpinan yang melayani di PT. Delphia Prima Jaya menggunakan metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan wawancara terstruktur. Setelah mendapatkan data, data dianalisa dengan menelaah data dari berbagai sumber, reduksi data, kategorisasi, pemeriksaan keabsahan data, penafsiran data. Pengujian keabsahan data menggunakan triangulasi dengan membandingkan hasil wawancara dengan data dan pengamatan yang terkait. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pemimpin sudah menerapkan tujuh perilaku kepemimpinan yang melayani, yakni: Conceptual Skills, Emotional Healing, Putting Subordinates First, Helping Subordinates Grow and Succeed, Behaving Ethically, Empowering, dan Creating Value for the Community.


Keywords


Kepemimpinan yang melayani, Perilaku, Conceptual Skills, Emotional Healing, Putting Subordinates First, Helping Subordinates Grow and Succeed, Behaving Ethically, Empowering, Creating Value for the Community

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.