PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN BISNIS TEMPAT CUCI MOTOR

Beny Candra(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Abstrak- Saat ini setiap sisi jalan di jumpai banyak tempat layanan cuci motor, hal tersebut dikarenakan bagi kebanyakan masyarakat kota, jasa cuci motor merupakan sebagai suatu kebutuhan sarana untuk mencuci motor yang praktis disela-sela kesibukan serta rutinitas kerja setiap harinya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen bisnis jasa cuci sepeda, menganalisis situasi dan kondisi lingkungan eksternal dan internal dengan menggunakan analisis SWOT dan alternatif model rencana strategis pengembangan usaha jasa cuci sepeda motor di Cuci OKE.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif teknik analisis data dengan tiga tahap reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan manajemen operasional di Cuci Motor OKE masih belum efektif dan efisien sehingga perlu untuk melakukan beberapa sumber daya tambahan manusia, menciptakan bisnis baru, regenerasi alat, teknologi dan fasilitas tambahan.

 

Kata Kunci- Pengelolaan Bisnis, Pengembangan Bisnis, SWOT


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.