PENGARUH WEBSITE QUALITY, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA

Fenny Wijoyo(1*), Thomas Santoso(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Impulse buying merupakan suatu tindakan pembelian yang tidak terencana atau secara tiba-tiba. Adanya impulse buying dapat disebabkan oleh website quality, electronic word of mouth, dan hedonic shopping motivation pada suatu produk yang ada di e-commerce Tokopedia. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden dan diambil dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel purposive sampling. Data yang dianalisis menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa website quality, electronic word of mouth, dan hedonic shopping motivation berpengaruh positif dan siginifikan terhadap impulse buying.


Keywords


Website Quality; Electronic Word of Mouth; Hedonic Shopping Motivation; Impulse Buying

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.