ANALISA PENGARUH E-SERVICESCAPE DAN WEBSITE QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA E-COMMERCE TOKOPEDIA

Nicolas Dhika Pratama(1*), Hotlan Siagian(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Purchase intention merupakan probilitas apakah seorang konsumen akan melakukan suatu pembelian atau transaksi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari variabel e-servicescape dan website quality terhadap purchase intention dengan trust sebagai variabel intervening pada pengguna e-commerce Tokopedia. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 150 orang. Responden dipilih dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Data yang terkumpul dianalisa dengan menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa website quality pengaruh pada trust, website quality pengaruh pada purchase intention, trust pengaruh pada purchase intention, e-servicescape pengaruh pada purchase intention, website quality pengaruh pada purchase intention melalui trust, e-servicescape tidak pengaruh pada trust, dan e-servicescape tidak pengaruh pada purchase intention melalui trust.

Keywords


e-servicescape; website quality; trust; purchase intention; e-commerce

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.