ANALISIS STRATEGI PEMASARAN GUEST HOUSE TENGKAWANG RESIDENCE SAMARINDA
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyusun dan menjelaskan strategi pemasaran yang tepat untuk Guest House Tengkawang Residence untuk dapat bertahan dalam persaingan bisnis bidang penginapan di Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan teknik analisis data deskriptif. Guest House Tengkawang Residence dapat menetapkan strategi pemasaran dengan cara melakukan inovasi produk seperti penambahan fasilitas, meningkatkan promosi melalui media sosial dan yang paling terpenting menetapkan rencana pemasaran jangka panjang dan pendek. Penelitian ini menggunakan customer perceived value, bauran pemasaran dan analisis SWOT dalam menyusun strategi pemasaran Guest House Tengkawang Residence. Strategi yang tepat untuk Guest House Tengkawang Residence berdasarkan penelitian yang dilakukan adalah menambahkan divisi keuangan dan pemasaran dalam struktur organisasi, memperbaiki fasilitas seperti AC, aktif berpromosi dalam media sosial dan terus berinovasi.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.