PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI PT. DJATIM SUPER COOKING OIL SURABAYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN
Keywords:
Information Economics, IE Score, ROIAbstract
Iklim di dalam sebuah organisasi sangatlah penting karena secara tidak langsung iklim komunikasi organisasi dapat memengaruhi cara hidup orang-orang di dalam sebuah organisasi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah iklim komunikasi organisasi PT. Djatim Super Cooking Oil memengaruhi kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatif dengan analisa regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklim komunikasi organisasi PT. Djatim Super Cooking Oil Surabaya berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini juga diharapkan bisa menambah kajian ilmu komunikasi organisasi.References
Azwar S. (2005). Penyusunan skala psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Offset
Banawi, S. (2005). Hubungan antara iklim komunikasi organisasi dengan kinerja karyawan di PT. Bumi Maspion Jaya Property. Surabaya: Universitas Kristen Petra
Miftah, E. (2001). Arti kinerja. Jakarta: AKN V BPK RI.
Muhammad, A. (2005). Komunikasi organisasi. Jakarta: Bumi Aksara.
Pace, W; & Faules, D.F. (2006). Komunikasi organisasi: Strategi meningkatkan kinerja perusahaan Ed. Deddy Mulyana, Bandung: PT. Remaja Rosda Karya Offset.
Prayogo, F. (2006). Pengaruh iklim komunikasi organisasi Club House Dian Istana Surabaya terhadap kinerja pegawai, Surabaya: Universitas Kristen Petra
Riyadi, S. (2012). Iklim komunikasi dan kinerja pimpinan Biro Humas Provinsi Jawa Tengah, Yogyakarta
Ruslan, R. (2003). Metode penelitian public relations dan komunikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. (1994). Metode penelitian administrasi. Bandung: Alfabeta.
Syarifudin, Z.; & Tangkilisan, H. N. (2001). Kinerja Organisasi Publik. Yogyakarta: YPAPI