Efektivitas Iklan Televisi Hijab Fresh Pada Perempuan Berhijab di Surabaya

Authors

  • Pricillia Audrey Prayogo
  • Felicia Goenawan
  • Vita Monica

Keywords:

Corporate Social Responsibility, brand image, affective brand image, functional brand image, JW Marriott Surabaya, dan PLS-SEM (Partial Least Square-Structural Equation Modeling.

Abstract

Iklan merupakan salah satu sarana yang digunakan perusahaan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Informasi yang disampaikan dapat berupa informasi adanya produk baru yang dikeluarkan oleh perusahaan. Perusahaan biasanya menggunakan media televisi untuk memberikan informasi seputar produk. Televisi dianggap sebagai media yang paling efektif untuk menjangkau masyarakat luas. Jenis penelitian ini ialah deskriptif kuantitatif dengan sampel perempuan berhijab di Surabaya menggunakan metode penelitian survei. Efektivitas sebuah iklan televisi Hijab Fresh diukur menggunakan metode Customer Response Index (CRI). Pada penelitian ini diperoleh hasil nilai CRI awareness sebesar 84%, comprehend 94%, interest 87%, intentions 78%, action 61%. Sesuai dengan perhitungan interval kelas, iklan dikatakan efektif jika memiliki nilai kurang dari 50%. Oleh karena itu, iklan televisi Hijab Fresh merupakan iklan yang efektif.

Downloads

Published

2019-02-06