GAYA KOMUNIKASI PROJECT OFFICER STIE MAHARDIKA SURABAYA

Chitrawanty Koeswadi(1*),


(1) Petra Christian University
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gaya komunikasi Project Officer STIE Mahardika Surabaya. Pemimpin memegang peranan penting dalam berjalannya organisasi. Seorang pemimpin yang baik harus mampu berkomunikasi dengan baik. Gaya komunikasi pemimpin menentukan kesuksesan suatu organisasi. Peneliti menggunakan teori komunikasi organisasi dan gaya komunikasi menurut Likert. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan penerapan skala Likert. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh bawahan Project Officer STIE Mahardika Surabaya yang berjumlah 25 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan gaya komunikasi Project Officer STIE Mahardika Surabaya adalah nurturing.


Keywords


Gaya Komunikasi; Prject Officer; STIE Mahardika Surabaya

Full Text:

PDF

References


Kriyantono, R. (2006). Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Prenada Media Group.

Kriyantono. (2006). Penelitian Kuantitaif. Jakarta: Grasindo.

Lister, M., Dovey, J., Giddings, S., Kelly, K., & Grant, I. (2009). New Media : a critical introduction (Second Edition.). New York,: Routledge.

Mcluhan, M. (1964). Understanding Media: The extensions of man (First Edit.). London, New York: McGraw Hill.

Miller, K. (2009). Organizational Communication: Approaches and Processes 5th Edition. USA: Wadsworth Cengange Learning.

O’Hair, D., Friedrich, G.W., & Dixon, L.D. (2005). Strategic Communication in Business and The Professions. USA: Houghton Mifflin Company.

Saphiere, Hofner, D., Mikk, B.K., & DeVries, B.I. (2005). Communication Highwire: Leveraging The Power of Diverse Communication Style. Boston: Intercultural Press.

Silalahi, U. 2009. Metode Penelitian Sosial. Bandung: Refika Aditama.

Singarimbun, M. & Effendi, S. (1986, 1989, 1995). Metode Penelitian Survai. Jakarta: LP3ES.

Sugiyono. (2006). Statistika Untuk Penelitian Cetakan Ketujuh. Bandung: CV. Alfabeta.

Sutanto, E.M. & Stiawan, B. (2000, September). Peranan Gaya Kepemimpinan yang Efektif dalam Upaya Meningkatkan Semangat dan Kegairahan Kerja Karyawan di Toserba Sinar Mas Sidoarjo. Jurnal Manajemen & Kewirausahaan, 2(2), 29-43

Yodmani, S., & Hollister, D. (2001). Disasters and Communication Technology : Perspectives from Asia. Second Tampere Conference on Disaster Communications (pp. 28-30)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI