STRATEGI MEDIA RELATIONS CIPUTRA WORLD SURABAYA DALAM SPECIAL EVENT HALLOWEENATION 2013

Sandra Olga(1*),


(1) Petra Christian University
(*) Corresponding Author

Abstract


Setiap bulan Oktober, Public relations (PR) Ciputra World Surabaya (CWS) membuat sebuah special event berjudul Halloweenation. Pada tahun 2013, PR CWS melakukan perubahan strategi untuk menanggulangi terjadi kasus tidak terpublikasinya seperti yang terjadi pada Halloweenation 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi relasi media CWS dalam special event Halloweenation 2013. Penelitian deskripif kualitiatif ini menggunakan metode studi kasus. Hasil strategi tersebut adalah mengelola relasi, mengembangkan strategi, dan mengembangkan jaringan. Penelitian ini juga memberikan gambaran bagaimana penggunaan sosial media dan publisitas tidak berbayar, kerja sama dengan pihak ketiga, dan pentingnya kondisi yang informal sebagai relasi media dalam mendapatkan publisitas dalam bidang lifestyle dari media massa selama special event Halloweenation 2013.

Keywords


Strategi; Media Relations; Ciputra World Surabaya; Special Event

Full Text:

PDF

References


Cutlip, S. M., Center, A. H., & Broom, G. M. (2009). Effective Public relations (9rd ed). Jakarta:Kencana.

Iriantara, Y. (2008). Media relations: konsep, pendekatan, dan praktik. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Lattimore, D., Baskin, O., Heiman, S. T., & Toth, E. L. (2010). Public relations : profesi dan praktik. Jakarta: Salemba Humanika.

Nova, F. (2009). Crisis Public Relations: Bagaimana PR menangani krisis perusahaan. Jakarta: PT. Gramedia Widiasarana Indonesia.

Pawito. (2007). Penelitian komunikasi kualitatif. Yogyakarta: Lkis Pelangi Aksara Yogyakarta.

Ruslan, R. (2006). Metode penelitian public relations dan komunikasi.Jakarta: Raja Grafindo Persada.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI