Efektivitas Penggunaan Tasya Farasya Sebagai Celebrity Endorser Mother of Pearl Terhadap Masyarakat Surabaya di Instagram
(1) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Abednego, F. A., Kuswoyo, C., Lu, C., & Wijaya, G. E. (2021). Analisis Pemilihan Social Media
Influencer Instagram pada Generasi Y dan Generasi Z di Bandung. JRB-Jurnal Riset Bisnis,
(1), 57-73.
Adam, M. R. R., Handra, T., & Annas, M. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser Dan Periklanan
Terhadap Brand Image (Peran Digital Marketing). Technomedia Journal, 7(2 October), 189-
Alifyanti, U., Nirawati, L., Andarini, S., & Nugroho, R. H. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser,
Citra Merek, dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Scarlett
Whitening (Studi Kasus Konsumen Scarlett Whitening di Kota Surabaya). J-MAS (Jurnal
Manajemen dan Sains), 7(2), 546-550.
Ashoer, M., Hamzah, M. N., & Mustafa, F. (2019). Analisis Faktor Yang Mendorong Konsumen
Memilih Hotel Melalui Situs Traveloka. Com. JKBM (Jurnal Konsep Bisnis Dan
Manajemen), 5(2), 146-157.
Bulan, S. I. S., & Sudrajat, R. H. (2019). Pengaruh penggunaan celebrity endorser Arief Muhammad
di instagram terhadap brand image Erigo Store. Jurnal Sosial Politik, 5(2), 322.
Chan, D. M., Hadi, I. P., & Tjahyana, L. J. (2023). Efektivitas Pesan# RacunCiMon Terhadap
Followers Instagram@ monicamadea. Jurnal e-Komunikasi, 11(1).
Effendi, E., Hasanah, A. P., Yolanda, S. D., Rozzy, F., Hayyu, A. D., & Silalahi, N. M. (2024).
Analisis Peran Etika dalam Meningkatkan Public Relations pada Citra Perusahaan. Jurnal
Pendidikan Tambusai, 8(1), 3419-3428
Endri, E. P., & Prasetyo, K. (2021). Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Kopi Kawa Daun Tanah
Datar dalam Membangun Brand Awareness. Jurnal Audiens, 2(1), 134-142.
Febriani, N. (2021). Efektivitas strategi komunikasi pemasaran celebrity endorsement di Instagram
terhadap generasi Z. Jurnal Manajemen Komunikasi, 5(2), 238.
Febriani, T. (2022). Pengaruh Kredibilitas Social Media Influencer (SMI) terhadap Kesadaran
Merek Produk Pangan Olahan: Studi pada Produk Beras “Fortivit” Perum BULOG. JURNAL
PANGAN, 31(3), 233-248.
Harman, A., Wahyudi, O. B., & Goenawan, F. (2021). Efektivitas Penggunaan Paula Verhoeven
Sebagai Celebrity Endorser Iklan MakeOver di YouTube. Jurnal e-Komunikasi, 9(2).
Hutagaol, R. S. R., & Safrin, F. A. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap
Keputusan Pembelian pada Produk Scarlett Whitening. Journal Of Social Research, 1(7),
-772.
Joesyiana, K., Basriani, A., Susanti, D., & Wahyuni, S. (2021). Pengaruh Celebrity Endorser
Terhadap Minat Beli Pengguna Media Sosial Instagram (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ilmu
Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Riau). eCo-Buss, 4(2), 332-347.
Kotler, P., Bowen, J., & Makens, J. (2003). Marketing for Hospitalily &Tourism. 3th Edisi Prentice
Hall. New Jersey.
Kotler, P., & Keller, K. N. (2007). Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT. Indeks.
Kurniawan, Y., Sidik, A., & Goenawan, F. (2019). Sikap Pemirsa Televisi Terhadap Penggunaan
Celebrity Endorser Agnez Mo Dalam Iklan Sampo Clear “Sikat Habis Ketombe”. Jurnal eKomunikasi, 7(2).
Larasati, J. A., & Susilo, D. (2022). Effect of Attractiveness of Sales Promotion Messages,
Endorsement Beauty Influencers on Interest in Buying Rose All Day Instagram Followers.
Jurnal Spektrum Komunikasi, 10(2), 121-137.
Lina, L. F., & Permatasari, B. (2020). Kredibilitas Selebriti Mikro pada Niat Beli Produk di Media
Sosial. REVENUE: Jurnal Manajemen Bisnis Islam, 1(2), 155-170.
Niantiara, A. (2022). Analisis Pemanfaatan Key Opinion Leader (KOL) oleh Batagor Acan sebagai
Strategi Marketing Public Relations (MPR) di Instagram. Jurnal Representamen, 8, 1-13.
Nurmalasari, N., & Masitoh, I. (2020). Manajemen Strategik Pemasaran Pendidikan Berbasis Media
Sosial. Journal Of Management Review, 4(3), 543-548.
Rachel, N., Goenawan, F., & Monica, V. (2020). Efektivitas penggunaan Marsha Aruan sebagai
Celebrity Endorser Lip Ink SASC. Jurnal e-Komunikasi, 8(2).
Rizkia, L., Suhendra, A. A., & Wulandari, S. (2020). Rancangan Perbaikan Komunikasi Pemasaran
Mariana Beauty Menggunakan Metode Benchmarking Dengan Analytical Hierarchy Process
Dan Topsis. eProceedings of Engineering, 7(2).
Setiadi, D., Syahri, R., & Nasrullah, A. (2023). Pemanfatan Media Sosial Untuk Mengoptimalkan
Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Pagar Alam. Jurnal
Ngabdimas, 6(01 Juni), 37-45.
Setiawan, A. E. D., Indrayani, I. I., & Yogatama, A. (2023). Efektivitas Stephanie Poetri Sebagai
Celebrity Endorser BASE “Gloss & Go Lip Tint” Terhadap Followers Instagram@ itsmybase.
Jurnal e-Komunikasi, 11(1).
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif. Alfabeta. Bandung.
Suka, E. A. A. G., & Lubis, S. (2019). Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Mempromosikan
Produk Homemade Kefir di Kota Medan. Network Media, 2(2), 1-27.
Syarifah, I. (2022). Pengaruh Soft Selling dalam Media Sosial Instagram dan Celebrity Endorse
Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Bisnis Dan Kajian Strategi Manajemen, 6(1).
Tobing, S. T. A., Indrayani, I. I., & Budiana, D. (2023). Efektivitas Brisia Jodie sebagai Brand
Ambassador dalam Mengkampanyekan# GenerasiKulitSehat pada Followers Instagram
N’Pure. Jurnal e-Komunikasi, 11(1).
Trianto, R. (2021). Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial (Studi Kasus Di SD Luqman Al
Hakim Surabaya). An-Nida': Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam, 9(2), 95-120.
Wardani, D. S. D., & Maskur, A. (2022). Pengaruh celebrity endorser, citra merek dan kepercayaan
terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening (studi kasus pengguna Scarlett
Whitening). Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah), 5(2), 1148-1160.
Wulandari, F. W., Azizah, N., & Subrayanti, D. (2022). Pengaruh Kegiatan Program Marketing
Public Relations terhadap Citra Perusahaan di Hotel Novotel Bandung. Journal of Finance
and Business Digital, 1(1), 1-12
Refbacks
- There are currently no refbacks.
TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI