Efektivitas NCT Dream sebagai Celebrity Endorser dalam Iklan TosTos di YouTube
(1) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Alifah, N. N. (2022). Indonesia Jadi Negara dengan Fans K-Pop Terbanyak di Dunia. Diakses pada
Juni 2024. Good Stats.
https://goodstats.id/article/indonesia-masuk-peringkat-pertama-dengan-fans-k-pop-terba
nyak-di-dunia-6w71d
Anggraeni, V. T., Sugandi., Boer, K. M. (2023). Strategi Komunikasi dalam Meningkatkan Minat
Calon Siswa Baru di SMA Plus Melati Kota Samarinda. eJournal: Ilmu Komunikasi,
(2), 82-93.
Cutlip, S. M., Center, A. H., & Broom, G. M. (2006). Effective Public Relations (9
th ed.). Prentice
Hall.
Ferrinadewi, E. (2008). Merek Dan Psikologi Konsumen, Yogyakarta: Graha Ilmu.
Gupta, S., Jain, U., Chauhan, N. (2017). Laboratory Diagnosis of HbA1c: A Review. In: Journal of
Nanomedicine Research. Hal: 1-10.
Hasya, R. (2022). Mayoritas Masyarakat Indonesia Tahu Info Iklan Produk dari Media Sosial,
Iklan TV di Urutan ke-3. Good Stats. Diakses pada 12 Februari 2024.
https://goodstats.id/article/survei-jakpat-mayoritas-masyarakat-indonesia-tahu-info-ikla
n-produk-dari-media-sosial-iklan-tv-di-urutan-ke-3-0KWHf
Island Sun. (2021). Tren Pertumbuhan Industri Makanan Ringan di Indonesia.
https://islandsunindonesia.com/id/tren-makanan-ringan-indonesia/ diakses pada tanggal
Februari 2024.
Khoirunnisa, Farah. (2020). Penguatan Dramatik Melalui Efek Slow Motion Pada Film “The
Matrix” 1999. Skripsi thesis, ISI Yogyakarta.
Khoeriah, Y., Dinengsih, S. and Choerunnisa, R. (2021). Analisis Kualitas Pelayanan Antenatal
Care(Anc) Terhadap Tingkat Kepuasan Ibu Hamil Di Poli Kebidanan‘, Jurnal
Kebidanan Malahayati, 7(4), pp. 620–625. doi: 10.33024/jkm.v7i4.4891.
KOFICE. (2019). ’19 Hallyu White Paper—Achievements and Forecast for Hallyu in 2019 by
Segment (Issues and Prospects on Hallyu by Sector).
Kotler, P. & Keller, K. L. (2016). Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson
Pretice Hall, Inc.
L. Harris, Thomas. (1991). The Marketer’s Guide To Public Relations. Amerika. John Wiley &
Sons, Inc.
Lailiya, N. (2020). Pengaruh Brand Ambassador Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan
Pembelian Di Tokopedia. Vol. 2, No. 2, Tahun 2020, ISSN: 2622-6367 (ONLINE),
-126.
Monita, R. (2024). Strategi Komunikasi Dua Kelinci Memasarkan TosTos dan Menangkan Hati
Gen Z. Diakses pada 10 Mei 2024.
https://www.marketeers.com/strategi-komunikasi-dua-kelinci-memasarkan-tostos-danmenangkan-hati-gen-z/
Nurcahyani, D. R., & Renaldi, R. (2023). Analisis Efektivitas Iklan pada Media YouTube: Studi
Kasus pada Iklan Gojek. Journal of Management and Business Review, 20(1), 1–14.
https://doi.org/10.34149/jmbr.v20i1.233
Oktri, A. (2020). Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, dan Harga Terhadap Keputusan
Pembelian Skincare Pada Klinik Ertos Buaran. Jurnal STEI Jakarta. pp.1-22. Diakses
pada 14 Mei 2024,
http://repository.stei.ac.id/2080/1/21150000271_Artikel%20Indonesia_2020..pdf
Owens, J. (2021). Television sports production. Routledge. Endorser, Perceived Expertise,
Trustworthiness, and Attractiveness. Journal of Advertising, 19 (3),39-52.
Ruslan, Rosady. (2016). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi: Konsepsi dan
Aplikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Royan, Frans M. (2005). “Marketing Celebrities”. Edisi Pertama. Jakarta : PT. Elex Media
Komputindo.
Shimp, Terence A. (2010). Integrated Marketing Communication in Advertising and Promotion.
Thomson: South-Wetsern.
Tewal, Bernhard et al. (2017). Perilaku Organisasi. Bandung: CV. Patra Media Grafindo.
Tos Tos Tortilla Chips. (2023). Mau yang #LebihTerooos? Ngemil Chips TosTos pastinya!. [Video].
YouTube. https://www.youtube.com/watch?v=SxK5n7LQCww
We Are Social. (2023). Digital 2023: Indonesia — DataReportal – Global Digital Insights.
https://datareportal.com/reports/digital-2023-indonesia
Wijaya, V., & Keni, K. (2022). PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP
PURCHASE INTENTION, MEDIASI BRAND TRUST DAN BRAND ATTITUDE
PADA PRODUK SKINCARE. Jurnal Muara Ilmu Ekonomi Dan Bisnis, 6(2), 274–287.
https://doi.org/10.24912/jmieb.v6i2.19301
Wood, A. (2020). A nonverbal signal of trustworthiness: An evolutionarily relevant model. Journal
of Trust Research, 10(2), 134-158.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI