Tingkat Pengetahuan Followers @hondasbycenter terhadap Brand Image Honda WR-V

Vincentius Ricky Cahyadi(1*), Ido Prijana Hadi(2), Lady Joanne Tjahyana(3),


(1) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Tingkat pengetahuan followers @hondasbycenter terhadap brand image Honda WR-V merupakan topik yang dipilih oleh peneliti dalam penelitian ini. Peneliti memilih Honda WR-V dikarenakan mobil ini baru saja diperkenalkan kepada publik pada akhir November 2022 silam. Peneliti juga mengambil setting tempat penelitian di Honda Surabaya Center. Pemilihan ini dilakukan karena Honda Surabaya Center dinilai sebagai dealer utama yang mengatur segala jenis promosi dan konten sosial media. Maka daripada itu, peneliti tertarik untuk mengambil Honda WR-V serta Honda Surabaya Center sebagai bahan penelitian. Tingkat pengetahuan dari Honda WR-V yang belum diketahui menjadi hal utama yang mendasari peneliti memilih topik ini. Peneliti menggunakan metode survei online di dalam penelitian ini serta penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Peneliti juga sempat melakukan analisis tabulasi silang guna mengetahui korelasi antara demografik usia dengan indikator recognition dan affinity dari brand image. Hasil akhir dari penelitian ini adalah tingkat pengetahuan followers @hondasbycenter terhadap brand image Honda WR-V yang tinggi.


Keywords


kuantitatif, brand image, tabulasi silang, tingkat pengetahuan, Honda WR-V.Aaker, D. A. (2013). Manajemen pemasaran strategi. Edisi kedelapan. Salemba Empat. Jakarta. Almira, S. K., & Suharyanti, S. (2017). Implementasi Strategi Marketing Public Relations

Full Text:

PDF

References


Aaker, D. A. (2013). Manajemen pemasaran strategi. Edisi kedelapan. Salemba Empat. Jakarta. Almira, S. K., & Suharyanti, S. (2017). Implementasi Strategi Marketing Public Relations dalam

Pengelolaan Citra Merek. Journal Communication Spectrum: Capturing New Perspectives in

Communication, 4(1), 57-71.

Behe, B. K., Huddleston, P., & Sage, L. (2016). Age cohort influences brand recognition,

awareness, and likelihood to buy vegetable and herb transplants. HortScience, 51(2),

-151.

Devara, S. A., & Rachmawati, I. (2023). Pengaruh E-Wom, Brand Image, dan Price Terhadap

Repurchase Intention Pada Iphone. SEIKO: Journal of Management & Business, 6(1),

-32.

Fill, C. (2005). Marketing communications, Edisi Keempat. Europe; Prentice Hall.

Fitzgerald, D. L. (2000). The effects of fluency in the acquisition of conditional, symmetric, and

equivalence relations on the emergence of derived relational responding and the contextual control of relational behavior. Dissertation abstracts international: Section B: The Sciences and Engineering, 61(9-B).

Hidayatullah, S. (2020). Memahami jenis-jenis media sosial. Retrieved from https://marketingcraft.getcraft.com/id-articles/memahami-jenis-jenis-mediasosial

Setiadi, N. J. (2010). Perilaku konsumen. Cetakan 4. Edisi revisi. Jakarta: Kencana. Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Komunikasi. Alfabeta.

Silalahi, U. (2012). Metode penelitian sosial. Bandung: Refika Aditama.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI