Tingkat Brand Awareness Masyarakat Surabaya Terhadap Casa Mille Events

Yunchita Limanto, Ido Prijana Hadi, Jandy Edipson Luik

Abstract


Casa Mille Events salah satu Brand Event Organizer yang baru di Surabaya. Sebagai Brand baru, peneliti tertarik untuk meneliti Brand Awareness. Casa Mille Events mengkomunikasikan mengenai Brand-nya yang meliputi lima Brand Element yang terdiri dari Brand Name, URL, Logo & Symbol, Slogan, dan Packaging melalui media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk melihat Brand Awareness masyarakat Surabaya terhadap Casa Mille Events yang diukur dari kesadaran masyarakat terhadap lima element Brand. Adapun penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat Brand Awareness masyarakat Surabaya terhadap Casa Mille Events ada pada tingkat Recall Brand


Keywords


Brand Awareness, Brand, Casa Mille Events, dan Elemen Brand.

Full Text:

PDF

References


Aaker, D. A(2009). Managing Brand equity. Free Press.https://www.google.co.id/books/edition/Managing_Brand_Equity/r_TSY5sxn08CPhl=id &gbpv=1&dq=Managing+Brand+Equity&printsec=frontcover

Accurate.id. Retrieved from : https://accurate.id/digital-marketing/social-media-management/ #:~:text=Pada%20intinya%2C%20social%20media%20management,konten%20bisnisnya%20 di%20media%20sosial.

Aisyah, S., Halim, F., Kusuma, A. H. P., & Napitupulu, D. (Eds). (2020). Brand management: esensi, posisi dan strategi. Yayasan Kita Menulis. https://www.google.co.id/books/e dition/Brad_Management_Esensi_Posisi_dan_Strat/thbmDwAAQBAIPhl=id&gbpv=1&dq=Br and+Management:+Esensi,+Posisi+dan+Strategi&printsec=frontcover

Ali, D. S. F. (2017). Marketing public relations - diantara penjualan dan pencitraan. Penerbit Deepublish.https://www.google.co.id/books/edition/Marketing_Public_Relations_Diantara_Pe nj/xlw9DwaaQBA/thl=id&gbpv=1&dq=Marketing+Public+Relations+Diantara+Penjualan+da n+Pencitraan&printsec=frontcover

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Timur. Retrieved from : https://surabayakota .bps.go.id/indicator/12/197/1/proyeksi-penduduk-kota-surabaya.html

BKKBN. Retrieved from : https://www.bkkbn.go.id/detailpost/bkkbn-usia-pernikahan-ideal-21- 25-tahun

Bungin. (2010) Metodologi Penelitian Kuantitatif. Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan Publik Serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta : Kencana Prenada Media Group

Databoks. Retrieved from: https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/11/15/ada-91-juta- pengguna-Instagram-di-indonesia-mayoritas-usia-berapa

Detik.Com. Retrieved from : https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-5689769/usia-produktif- diukur-dari-rentang-usia-berapa-ini- penjelasannya#:~:text=Dari%20pemaparan%20di%20atas%2C%20dapat,atau%20lebih%20dar i%2064%20tahun.

Durianto, Darmadi, Sugiarto, dan Toni Sitinjak. (2001). Strategi Menaklukan Pasar melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Ejournal. Retrieved from : https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/2327 Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI). Retrieved from : http://jurnal.iseibandung.or.id

/index.php/ibmr/article/view/10

Keller, K. L.. (2013). Strategic Brand management: building, measuring, and managing Brand

equity (3rd ed.). Prentice-Hall, Inc.

Keller, K.L. (2013). Strategic Brand Management: building, measuring, and managing, Brand

Equity (4th ed). Pearson Education Limited.

Kotler. Philip & Keller. (2012). Manajemen pemasaran. Jakatra: Erlangga Graha. (2007, February

. Wipurn. Retrieved September 20, 2018, from wlipurn Web site: http:/tekno.wlipumn.com Puspita, Y. (2015, Desember). Pemanfaatan new media dalam memudahkan komunikasi dan

transaksi pelacur gay. Jurnal Pekomas, 18(3), 203-212

Rahardi, K, P. (2017). Strategi komunikasi pemasaran terpadu (studi deskriptif kualitatif mengenai

aktivitas komunikasi pemasaran terpadu Kafe Gulo Jowo di Kota Solo). Skripsi thesis,

Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Situmorang. James.R. (2011). Metrik pemasaran sebagai alat untuk mengukur kinerja pemasaran

perushaaan. Journal of Universitas Katolik Parahyangan, 114-115.

Nastain, M. (2017, April) Branding Dan Eksistensi Produk (Kajian Teoritik Konsep Branding Dan

Tantangan Eksistensi Produk). Channel, 5. (1) (2017). 14-26

Media Neliti. Retrieved from : https://media.neliti.com/media/publications/292594-pemanfaatan-

media-sosial-sebagai-sarana-18569ae5.pdf

Media Neliti. Retrieved from : https://media.neliti.com/media/publications/292594-pemanfaatan-

media-sosial-sebagai-sarana-18569ae5.pdf

Merulalia Wordpress. Retrieved from : https://merulalia.wordpress.com/2018/02/27/pengaruh -

Brand-image-Brand-awareness-dan-Brand-trust-terhadap-Brand-loyalty-pelanggan-online-

shopping-jurnal-ilmiah/

Moleong, Lexy. (2006). Metode Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. PT. Rosdakarya.

Moleong, Lexy. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT. Rosdakarya.

Silalahi, U. (2009). Metode Penelitian Sosial. Bandung: PT. Refika Aditama

Tjiptono, F. (2005). Pemasaran jasa. Malang: Bayumedia Publishing, 104.

Trijurnal. Retrieved from :https://www.trijurnal.lemlit.trisakti.ac.id/jasa/article/view/2950/300 Utomo, W. I. (2017, Maret). Pengaruh Brand Image, Brand Awareness, Dan Brand Trust

Terhadap Brand Loyalty Pelanggan Online Shopping (Studi Kasus Karyawan Di BSI Pemuda). Jurnal Komunikasi, 8. (1). 2579-3292.Universitas Pamulang. Retrieved from : http://openjournal.unpam.ac.id/in dex.php/SNH/article/view/11889/7272


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI