Sikap Generasi Y dan Generasi Z Kota Surabaya Terhadap Pesan Iklan Youtube Gopay Jago “Mencengangkan! Dompet Ini Bisa Curhat”
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abraham, C. (2009). Psikologi Sosial Untuk Perawat. Jakarta: EGC.
Andini, B. G., Luik, J. E., & Wahyudi, O. B. (2021). Sikap Followers Instagram@ sushiteijogja
Terhadap Isi Akun Instagram Sushi tei Jogjakarta. Jurnal E-Komunikasi, 9(2), 1–10.
Azwar, S. (2013). Sikap Manusia: Teori dan Pengukurannya. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Badan Pusat Statistik. (2020). Jumlah Penduduk Kota Surabaya. Retrieved March 20, 2020, from Badan Pusat Statistik website: https://surabayakota.bps.go.id/statictable/2021/07/01/888/banyaknya-penduduk-menurut- kelompok-umur-dan-jenis-kelamin-kecamatan-pakal-tahun-2020.html
Cutlip, S. M., Center, A. H., & Broom, G. M. (2011). Effective public relations. Jakarta: Kencana. Durianto, Sugiarto, Widjaja, & Supratikno. (2003). Inovasi Pasar Dengan Iklan yang Efektif.
Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Effendy, O. U. (2011). Ilmu Komunikasi: Teori dan Prakteknya. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Engel, J. F., Blackwell, R. D., & Miniard, P. W. (1995). Consumer Behavior. Dryden Press. GoPay Indonesia. (2021). Iklan GoPay Mencengangkan! Dompet Ini Bisa Curhat. In Youtube.
Retrieved from https://www.youtube.com/watch?v=kmkuLhg9QiM&t=9s
Hidayat, A. A. (2021). Menyusun Instrumen Penelitian dan Uji Validitas Reliabilitas. Surabaya: Health Books Publishing.
Hootsuite. (2021). Indonesia Digital Report 2021.
Iskandar. (2021). Ini Daftar Dompet Digital yang Paling Banyak Digunakan Orang Indonesia. Retrieved March 20, 2022, from Liputan 6 website: https://www.liputan6.com/tekno/read/4472006/ini-daftar-dompet-digital-yang-paling- banyak-digunakan-orang-indonesia
Kasali, R. (2005). Manajemen Public Relations Konsep dan Aplikasinya di. Indonesia. Jakarta: PT Pustaka Utama Grafiti.
Kotler, P. (2003). Marketing insights from A to Z: 80 concepts every manager needs to know. John Wiley & Sons.
Kotler, Philip, & Keller. (2007). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Indeks.
Kriyantono, R. (2009). Teknik Praktis Riset Komunikasi. Perdana Media Group.
Morissan, M. (2010). Periklanan komunikasi pemasaran terpadu. Kencana.
Morrisan, M. (2012). Metode Penelitian Survei. Jakarta: Kencana.
Mulyana, D. (2017). Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Rakhmat, J. (2009). Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Rara, W. (2012). Pengaruh Celebrity Endorser dalam Iklan terhadap Sikap Konsumen (Studi Kasus pada Iklan Olay). Universitas Negeri Yogyakarta.
Ruslan, R. (2006). Manajemen Public relations dan Media Komunikasi, Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sari, Y. W. (2022). Interaksi Virtual Generasi Y dan Z dalam Perspektif Masyarakat Informasional. Kompasiana. Diakses melalui https://www.kompasiana.com/yuliana.windi/62aca50ebb4486102f302042/interaksi-virtual- generasi-y-dan-z-dalam-perspektif-masyarakat-informasional pada tanggal 8 Juli 2022.
Severin, W. J., & Tankard, J. W. (2009). Teori komunikasi: sejarah, metode dan terapan di dalam media massa. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Shimp, T. A. (2003). Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Erlangga.
Silalahi, U. (2018). Metode Penelitian Sosial. Bandung: PT Refika Aditama.
Singarimbun, M. (2006). Metode Penelitian Survei. Jakarta: LP3ES.
Siyoto, S., & Sodik, A. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Literasi Media Publishing.
Susanti, A. F., & Safitri, D. (2021). Dismilaritas Kecanduan Pemakaian Media Sosial Generasi Y dan Generasi Z. Edukasi IPS, 5(2), 37-45.
Umar, H. (2000). Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Wells, W. D. (2007). Advertising principles and effective imc practice. Pearson Prentice Hall. Wells, W. D., Burnett, J., & Moriarty, S. (2002). Advertising : principles and practice. Prentice Hall.
Wijaya, M. H. A. (2017). Pengaruh terpaan iklan Aqua versi ‘ngomong jepang’ di televisi terhadap sikap masyarakat kecamatan Rungkut Surabaya dalam membeli produk Aqua. Almamater Wartawan Surabaya.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI