Strategi Komunikasi Amerta Land Dalam Mengimplementasikan Program “Member Get Member”
Abstract
Program promosi “Member Get Member” merupakan bentuk program promosi terbesar dalam Amerta Land dan diadakan setiap tahunnya secara berkelanjutan. Program promosi sudah diadakan sejak tahun 2011 dan hingga sekarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi yang digunakan oleh Amerta Land dalam mengimplementasikan “Member Get Member” pada tahun 2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, metode studi kasus, dan teknik wawancara. Adapun pada penelitian ini, objektif dan keberhasilan suatu program diukur melalui traffic customer yang menjadi member mencapai target. Dengan hanya menggunakan media promosi offline dan hanya menggunakan tiga jenis promosi yaitu iklan, direct marketing, dan personal selling, Amerta Land berhasil mengkomunikasikan program promosi ini dengan berhasil mencapai target mereka.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, Fithrah, Salmiyah.D. (2017). Marketing Public Relations-Diantara Penjualan dan Pencitraan. Yogyakarta : CV Budi Utama.
Assegaff, Djaffar, H. (2002). Jurnalistik Masa Kini Jakarta : Ghalia Indonesia.
Barat, D. P. (2017, Desember 29). dishub.jabarprov. Retrieved from dishub.jabarprov.org:
http://dishub.jabarprov.go.id/angkutan/kabkota/291.html
Darajat, T. M. 2015. Poster Dan Banner Sebagai Media Informasi Bakti Sosial di Kampung Masjid
Dusun Lemah Duhur Gunung Bunder 1 – Bogor.
Effendy, Onong Uchjana. 2002. Ilmu Komunikasi; Teori dan Praktek.
Fitrah, Muh & Luthfiyah, Dr. (2017). Metodologi Penelitian ; Penelitian Kualitatif, Tindakan kelas
& Studi Kasus. Jawa Barat : CV Jejak
Haryadi, Adi. (2005). Kiat Membuat Promosi Penjualan secara Efektiv dan Terencana ; Langkah
Praktis Mempersiapkan Promosi Penjualan pada Perusahaan Jasa. Jakarta : PT Elex Media
Komputindo
Jefkins, Frank. (2006). Periklanan. Jakarta : Erlangga.
Kotler, Philip. (2005).Manajemen pemasaran(Edisi Kesebelas). Jilid 2. Jakarta: PT. Indeks
Kelompok Gramedia.
Laksana, Fajar. (2008). Manajemen Pemasaran – Pendekatan Praktis. Yogyakarta : Graha Ilmu. Mulyana, Deddy. (2007). Ilmu komunikasi: Suatu pengantar. Cetakan Kedua. Bandung: PT.
Remaja Rosdakarya.
M.A., Morissan. (2010). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta : Prenadamedia
Group
Rangkuti, Freddy. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing
Communication. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama
Rangkuti, Freddy. (2009). Mengukur Efektivitas Program Promosi & Analisis Kasus
menggunakan SPSS. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama
Sari, Anditha, A. (2017). Dasar-Dasar Public Relations Teori dan Praktik. Deepublish Bandung,
PT Remaja Rosdakarya.
Shimp, A, Terence. (2003). Periklanan Promosi dan Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran
Terpadu. Jakarta : Erlangga.
Syafruddin. (2003). Pengaruh media cetak brosur dalam proses adopsi dan difusi inovasi beternak
ayam broiler di kota kendari. Thesis. Yogyakarta: Pasca Sarjana UGM.
Umar, Husein. (2001). Strategic Management in Action. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama
Refbacks
- There are currently no refbacks.
TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI