Strategi Marketing Public Relations Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang Untuk Promosi Pada Masa Pandemi COVID-19

Amanda Alicia Leha(1*), Felicia Goenawan(2), Titi Nur Vidyarini(3),


(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi Marketing Public Relations Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang untuk promosi pada masa pandemi COVID-19. Tujuan dari strategi ini adalah untuk mengkomunikasikan produk dan jasa yang dirancang pada masa pandemi COVID-19. Marketing Public Relations Hotel Swiss-Belinn KristalKupang selalu berusaha melakukan inovasi dan penyesuaian di masa pandemi COVID-19. Marketing Public Relations Hotel SwissBelinn Kristal Kupang juga melakukan survei guna mengetahui respon publik terhadap strategi yang dilakukan dan evaluasi strategi apa bisa diterima dan yang perlu diganti. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan metode yang digunakan adalah metode studi kasus.


Keywords


Komunikasi, Marketing Public Relations, Strategi

Full Text:

PDF

References


Ardianto, Elvinaro dkk. (2004). Komunikasi Massa; Suatu Pengantar. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Botan, C. (1992). Grand Strategy, Strategy, Tactics. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Crosby, B.L. (1992). Stakeholder Analysis: A vital tool for strategic managers. Washington DC: Technical Notes, No. 2. Agency for International Development.

Effendy, Onong Uchjana. (2009). Human Relations dan Public Relations. Bandung: Mandar Maju.

Fill, Chris. (2005). Marketing Communication: Context, Content, and Strategic 2 edition. Mc Graw Hil. Canada.

Ira. (2021). Terapkan Prokes Swiss-Belinn Kristal Kupang Dapawt Sertifikasi CHSE dari Kemenparekreaf. http://www.seputar-ntt.com/terapkan-prokes-swiss-belinn-kristal-kupang- dapat-sertifikasi-chse-dari-kemenparekraf/

Oliver, Sandra. (2007). Strategi Public Relations. Jakarta: Erlangga.

Pawito. (2007). Penelitian Komunikasi Kualitatif. Yogyakarta: LKiS.

Ruslan, Rosady. (2005). Manajemen Humas dan Komunikasi Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Veska, Dinda. (2020). https://infeksiemerging.kemkes.go.id/situasi-infeksi-emerging/tanya-jawab- coronavirus-disease-covid-19-qna-update-6-maret-2


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI