Leadership Image Pada Pemberitaan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) Sebagai Komisaris Utama Pertamina di Media Liputan6.com, Kompas.com dan CNNIndonesia.com

Marvin Adinata Suitanto(1*), Gatut Priyowidodo(2), Desi Yoanita(3),


(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Leadership Image Pada Pemberitaan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) Sebagai Komisaris Utama Pertamina Di Media Liputan6.com, Kompas.com, Dan CNNIndonesia.com merupakan topik yang dipilih peneliti. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui Leadership Image Basuki Tjahaja Purnama di media berita online pasca ditetapkan sebagai Komisaris Utama Pertamina. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis isi dengan melakukan koding pada 29 berita. Leadership Image Basuki Tjahaja Purnama dilihat dalam konsep Dubrin mengenai indikator-indikator pembentuk citra. Leadership Image Basuki Tjahaja Purnama pasca menjadi Komisaris Utama Pertamina adalah pemimpin yang baik, memiliki kedisiplinan, ketegasan, dan problem solving yang ditandai dengan kemampuan improvisasi pada instansi yang dipimpinnya melalui gebrakan-gebrakan yang terbilang memiliki dampak bagus.


Keywords


Leadership Image, Basuki Tjahaja Purnama, Komisaris Utama

Full Text:

PDF

References


DuBrin, A. J. (2011). Impression management in the workplace: Research, theory, and practice. In Impression management in the workplace: Research, theory, and practice.

Cangara, H. (2002). Pengantar Ilmu Komunikasi (cetakan keempat). In Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.

Cultip, Scott M., Allen H. Center, Glenn M. Broom. 2009. Effective Public Relations: Tenth edition. United States of America: Prentice Hall.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI