Star Studies Terhadap Image Ruben Onsu Sebagai Ayah di Media Sosial

Eva Maria Gusta Francisca, Fanny Lesmana, Chory Angela Wijayanti

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui image yang dibangun oleh Ruben Onsu sebagai ayah di media sosialnya menggunakan metode Star Studies. Penelitian ini melihat sang bintang melalui verbal, non verbal dan visual yaang ada pada media sosial Ruben Onsu. Ruben Onsu adalah seorang bintang yang dikenal memiliki pembawaan diri yang kemayu dan diisukan memiliki orientasi seksual penyuka sesama jenis. Meski begitu, Ruben menikah dengan seorang perempuan dan memiliki anak. Peneliti menemukan dalam media sosialnya yaitu Instagram dan Youtube, Ruben mengonstruksi image-nya sebagai ayah yang memenuhi perannya baik sebagai ayah kandung ataupun ayah angkat. Ruben juga membangun image sebagai ayah yang memiliki keluarga yang harmonis. Image ini peneliti temukan dari temuan data visual, verbal dan non verbal yang peneliti dapat dari media sosial Ruben onsu lalu peneliti menganalisis data tersebut.


Keywords


Star Studies, Konstruksi Image, Ruben Onsu

Full Text:

PDF

References


Abdullah, Thamrin., and Francis Tantri. 2012. Manajemen Pemasaran. PT Raja Grafindo Persada : Jakarta.

Dryer, Richard. 1998. STARS. NEW EDITION. London: British Film Institute. Goffman,Erving.1959.Presentation of Self in Everyday Life,New York: Doubleday Anchor.

Taprial, Varinder dan Priya Kanwar. (2012). Understanding Social Media. Varinder Taprial, Priya Kanwar & Ventus Publishing

Yuniardi, M. S. (2009). Penerimaan Remaja Laki-Laki dengan Perilaku Antispsial terhadap Peran Ayahnya di dalam Keluarga. 28-32.Malang: UMM. Diakses pada 20 Desember 2020, dari https://salispsiko.files/2012/0https://www.tribunnews.com/seleb/2015/08/15/ruben-onsu- berdalih-bersikap-kemayu-semata-mata-pekerjaan.4/penerimaan-ayah.pdf.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI