Sikap Followers Instagram @sushiteijogja Terhadap Isi Akun Instagram Sushi tei Jogjakarta

Betari Gita Andini, Jandy Edipson Luik, Otto Bambang Wahyudi

Abstract


Sushi Tei Jogjakarta merupakan salah cabang restoran Jepang waralaba, Sushi Tei. Public relations dari restoran ini memilih Instagram karena sesuai dengan target market-nya. Dengan adanya Instagram, Sushi Tei berharap followers dapat mengetahui, menyukai, dan memberi tanggapan dalam tiga dimensi yaitu gambar, tulisan, dan video. Penelitan ini dilakukan untuk mengetahui sikap followers Instagram @sushiteijogja terhadap isi akun Instagram Sushi Tei Jogjakarta. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode survei online. Responden merupakan followers Instagram @sushiteijogja berjumlah 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan sikap followers Instagram Sushi Tei Jogjakarta berada di antara skala netral.


Keywords


Sikap, isi Instagram, Sushi Tei Jogjakarta

Full Text:

PDF

References


Alfarizi, M.C. (2019, Maret 5). Begini Peran Instagram dalam Pemasaran Digital. Kompasiana.com. Retrieved from https://tekno.tempo.co/read/1182060/begini-peran-instagram-dalam- strategi-pemasaran-digital

Ardianto, E. (2010). Metodologi Penelitian untuk Public relations. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Ardianto, Elvinaro, & Soemirat, S. 2010. Dasar-dasar Public Relations. Bandung: Remaja Rosdakarya

Aryanto, W & Fariani, S.R. (2009). Panduan Praktisi Public Relation. Jakarta : PT. Elex Media Komputindo.

Azwar, S. 2000. Sikap Manusia, Teori dan Pengukurannya. Jogjakarta: Pustaka Pelajar Jogja Offset

Blanchard, O. Social Media ROI Mengelola dan Mengukur Penggunaan Media Sosial pada Organisasi Anda. Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2015.

Bungin, B. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif: Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan, serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.

Bungin, M.Burhan. 2009. Penelitian Kualitatif. Cetakan ke 3. Jakarta: Kencana

Hasibuan, Lynda. (2020, Maret 26). Cnbcindonesia.com. Retrieved from https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20200326120634-33 147614/waspada-corona- sushi-tei-restoran-ternama-tutup-sementara

Katadata.co.id. (2020, March 27). Penggunaan WhatsApp dan Instagram Melonjak 40% Selama Pandemi Corona. Diambil kembali dari https://katadata.co.id/febrinaiskana/digital/5e9a41f84eb85/penggunaan-whatsappdan- instagram-melonjak-40-selama-pandemi-corona

Pratama,

Ferdiyan. (2020, Mei 18). Puspendos.kemsos.go.id. Retrieved from https://puspensos.kemsos.go.id/menyikapi-new-normal-setelah-pandemi

Prenada Media Group.

Rochmawati, I. (2018). Kualitas Visual dan Representasi Foto Makanan Kuliner Bandung di Instagram. [jurnal]. Bandung (ID); Universitas Komputer Indonesia

Ruslan, Rosady. 2002. Manajemen Humas dan Komunikasi, Konsepsi, dan Aplikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Ruslan, Rosady. 2003. Metode Penelitian PR dan Komunikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Ruslan, Rosady. 2012. Manajemen Public relations dan Media Komunikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Sigelman, C.K & Rider, E.A. (2010). Life Span Human Development, Fourth Edition. USA: Thomson Wadsworth.

Wawan, H.J. (2020, April 3). Imbas Corona Hotel dan Restoran di Yogyakarta Rumahkan Karyawan. Retrieved from https://travel.detik.com/travel-news/d-4964322/imbas- corona-hotel-dan-restoran-di-yogyakarta-rumahkan-karyawan


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI