Tingkat Brand Awareness Masyarakat Surabaya Terhadap Kollabora
(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Kollabora merupakan salah satu brand kafe sekaligus workspace yang baru di Surabaya. Sebagai brand baru, peneli tertarik untuk meneli brand awareness. Kollabora mengkomunikasikan mengenai brand -nya yang melipu empat Brand Elements yang terdiri dari Brand Name, Logo & Symbol, Slogan dan Packaging melalui media sosial Instagram. Penelian ini bertujuan untuk melihat brand awareness masyarakat Surabaya terhadap Kollabora yang diukur dari kesadaran masyarakat terhadap empat brand elements. Adapun penelian ini menggunakan penelian kuantaf dengan metode survei. Hasil penelian ini menunjukkan bahwa ngkat brand awareness masyarakat Surabaya terhadap Kollabora ada pada ngkat ternggi, yakni Top Of Mind.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aaker, D. A. (1991). Managing Brand Equity. New York: Free Press.
Abdillah, Fatimah. (2017). Efektivitas Marketing Public Relation dalam Membangun Citra Merek
Perusahaan Jasa Telekomunikas. Jurnal Ecodemia, 1(1). Retrieved from
http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica/article/download/1565/pdf
Adiyanta, F. (2019). Hukum dan Strategi Empiris: Penggunaan Metode Survey sebagai Instrumen
Penelitian Hukum Empiris. Administrative Law & Governance Journal, 2(4): 697 - 709.
Retrieved from https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/alj/article/view/6604
Alifahmi, H. (2008). Marketing Communication Orchestra. Bandung : Examedia Publishing Fitriyani. (2010). “Pengukuran Tingkat Kesadaran Merek (Brand Awareness) Pada PT. TIKI Jalur
Nugraha Ekakurir (JNE Express) Solo”. Surakarta: Universitas Sebelas Maret. Retrieved
from https://eprints.uns.ac.id/8804/1/159632408201003061.pdf
Ghealita. (2015). Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian AMDK Merk
AQUA. Jurnal Riset Manajemen, 4(1): 4-5. Retrieved from
https://ejournal.upi.edu/index.php/image/article/view/2331/1625
Keke, Yulianti. (2015). Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Brand Awareness. Jurnal
Manajemen Bisnis Transportasi Dan Logistik, 2(1): 172-185. Retrieved from https://www.researchgate.net/profile/Yulianti_Keke2/publication/325967152_KOMUNIKAS I_PEMASARAN_TERPADU_TERHADAP_BRAND_AWARENESS/links/5b30b42c0f7e9b 0df5c71ed3/KOMUNIKASI-PEMASARAN-TERPADU-TERHADAP-BRAND-AWARENE SS.pdf
Keller, K. L. (2003). Strategic Brand Management 2nd Edition. London: Prentice Hall
Latief, Rusman. (2018). Word Of Mouth Communication: Penjualan Produk. Surabaya: Penerbit
Media Sahabat Cendekia
Simamora, Bilson. (2002). Aura Merek. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Sutrisno. (2017). “Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Brand Awareness (Studi Deskriptif
Kualitatif pada Distro Sunderlike)”. Yogyakarta: Universtas Negeri Islam Sunan Kalijaga Yogyakarta. Retrieved from http://digilib.uin-suka.ac.id/28503/1/10730025_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf
Valvano, Greg. (2019). Why Slogan is Necessary for Your Brand. CraftedNy. Retrieved from https://www.craftedny.com/why-a-slogan-is-necessary-for-your-brand/
Wahid, U., & Puspita, A. E. (2017). Upaya Peningkatkan Brand Awareness PT. Go-Jek Indonesia Melalui Aktivitas Marketing Public Relations. Jurnal Komunikasi, 9(1): 31-43. Retrieved from https://journal.untar.ac.id/index.php/komunikasi/article/viewFile/265/641
Wiradinata, Melodi Malinda. (2016). “Tingkat brand awareness masyarakat Surabaya terhadap brand baru Restoran The Consulate”. Surabaya: UK Petra. Retrieved from https://dewey.petra.ac.id/catalog/digital/detail?id=3889
Wongkar, Pretty. (2017). Tingkat Pengetahuan Masyarakat Surabaya Mengenai Brand Baru Indosat OOREDOO. Jurnal E-Komunikasi, 5(1):1 - 9. Retrieved from http://publication.petra.ac.id/index.php/ilmu-komunikasi/article/view/6176
Refbacks
- There are currently no refbacks.
TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI