Tingkat Brand Awareness Masyarakat Surabaya Terhadap Kollabora

Michelle Michelle(1*), Otto Bambang Wahyudi(2), Felicia Goenawan(3),


(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Kollabora merupakan salah satu brand kafe sekaligus workspace yang baru di Surabaya. Sebagai brand baru, peneli tertarik untuk meneli brand awareness. Kollabora mengkomunikasikan mengenai brand -nya yang melipu empat Brand Elements yang terdiri dari Brand Name, Logo & Symbol, Slogan dan Packaging melalui media sosial Instagram. Penelian ini bertujuan untuk melihat brand awareness masyarakat Surabaya terhadap Kollabora yang diukur dari kesadaran masyarakat terhadap empat brand elements. Adapun penelian ini menggunakan penelian kuantaf dengan metode survei. Hasil penelian ini menunjukkan bahwa ngkat brand awareness masyarakat Surabaya terhadap Kollabora ada pada ngkat ternggi, yakni Top Of Mind.


Keywords


Brand Awareness, Brand , Kollabora, Brand Elements

Full Text:

PDF

References


Aaker, D. A. (1991). Managing Brand Equity. New York: Free Press.

Abdillah, Fatimah. (2017). Efektivitas Marketing Public Relation dalam Membangun Citra Merek

Perusahaan Jasa Telekomunikas. Jurnal Ecodemia, 1(1). Retrieved from

http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica/article/download/1565/pdf

Adiyanta, F. (2019). Hukum dan Strategi Empiris: Penggunaan Metode Survey sebagai Instrumen

Penelitian Hukum Empiris. Administrative Law & Governance Journal, 2(4): 697 - 709.

Retrieved from https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/alj/article/view/6604

Alifahmi, H. (2008). Marketing Communication Orchestra. Bandung : Examedia Publishing Fitriyani. (2010). “Pengukuran Tingkat Kesadaran Merek (Brand Awareness) Pada PT. TIKI Jalur

Nugraha Ekakurir (JNE Express) Solo”. Surakarta: Universitas Sebelas Maret. Retrieved

from https://eprints.uns.ac.id/8804/1/159632408201003061.pdf

Ghealita. (2015). Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian AMDK Merk

AQUA. Jurnal Riset Manajemen, 4(1): 4-5. Retrieved from

https://ejournal.upi.edu/index.php/image/article/view/2331/1625

Keke, Yulianti. (2015). Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Brand Awareness. Jurnal

Manajemen Bisnis Transportasi Dan Logistik, 2(1): 172-185. Retrieved from https://www.researchgate.net/profile/Yulianti_Keke2/publication/325967152_KOMUNIKAS I_PEMASARAN_TERPADU_TERHADAP_BRAND_AWARENESS/links/5b30b42c0f7e9b 0df5c71ed3/KOMUNIKASI-PEMASARAN-TERPADU-TERHADAP-BRAND-AWARENE SS.pdf

Keller, K. L. (2003). Strategic Brand Management 2nd Edition. London: Prentice Hall

Latief, Rusman. (2018). Word Of Mouth Communication: Penjualan Produk. Surabaya: Penerbit

Media Sahabat Cendekia

Simamora, Bilson. (2002). Aura Merek. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

Sutrisno. (2017). “Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Brand Awareness (Studi Deskriptif

Kualitatif pada Distro Sunderlike)”. Yogyakarta: Universtas Negeri Islam Sunan Kalijaga Yogyakarta. Retrieved from http://digilib.uin-suka.ac.id/28503/1/10730025_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Valvano, Greg. (2019). Why Slogan is Necessary for Your Brand. CraftedNy. Retrieved from https://www.craftedny.com/why-a-slogan-is-necessary-for-your-brand/

Wahid, U., & Puspita, A. E. (2017). Upaya Peningkatkan Brand Awareness PT. Go-Jek Indonesia Melalui Aktivitas Marketing Public Relations. Jurnal Komunikasi, 9(1): 31-43. Retrieved from https://journal.untar.ac.id/index.php/komunikasi/article/viewFile/265/641

Wiradinata, Melodi Malinda. (2016). “Tingkat brand awareness masyarakat Surabaya terhadap brand baru Restoran The Consulate”. Surabaya: UK Petra. Retrieved from https://dewey.petra.ac.id/catalog/digital/detail?id=3889

Wongkar, Pretty. (2017). Tingkat Pengetahuan Masyarakat Surabaya Mengenai Brand Baru Indosat OOREDOO. Jurnal E-Komunikasi, 5(1):1 - 9. Retrieved from http://publication.petra.ac.id/index.php/ilmu-komunikasi/article/view/6176


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI