Tingkat Pengetahuan Followers Media Sosial Mengenai Brand Identity Four Points By Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah

Lawrentia Shadily(1*), Judy Djoko Wahjono Tjahjo(2), Agusly Irawan Aritonang(3),


(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat pengetahuan followers media sosial mengenai brand identity Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah. Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah adalah adalah cabang kedua jaringan hotel international, Marriott International di Surabaya yang memiliki brand identity yang berbeda dengan cabang pertamanya. Maka teori yang diuji dalam penelitian ini adalah tingkat pengetahuan dan brand identity. Peneliti melakukan penelitian kuantitatif deskriptif, dengan membagikan kuesioner berbentuk e-survey kepada 100 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tingkat pengetahuan followers media sosial mengenai brand identity Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah adalah tinggi. Sedangkan untuk tingkat pengetahuan indikator nama, logo, dan kisah adalah tinggi, indikator slogan adalah rendah.


Keywords


Tingkat Pengetahuan, Brand Identity, Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah.

Full Text:

PDF

References


Abadi, Saka. (1994). Marketing Public Relations Upaya Memenangkan Persaingan. Jakarta: Lembaga Management Feui.

Effendy, Onong Uchjana. (2003). Ilmu, teori, dan filsafat komunikasi. Bandung: PT.Citra Aditya Bakti.

Engel, James. F; Roger D, Blackwell, & Paul W, Miniard. (1994). Perilaku konsumen, Eight Edition. United State of America: The Dryden Press Harcourt Brace College Publisrs.

Gartner, W.C. (1993). Image formation process. Journal of Travel and Tourism Marketing, 2(2/3), 191-215.

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. (2006). Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Waldemar Pfoertsch. (2008). B2B brand management. Jakarta: PT. Bhuana Ilmu

Populer.

Kotler, Philip. (2008). Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 2. Jakarta: Indeks.

Kriyantono, Rahmat. (2006). Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta : PT. Kencana Perdana.

Stahle, Angela Lyn. (2002). Discovering Logo Design Trends –Methodology and Practice: Analysis of the Logo of the Advertisingin the American Market. Washington DC.

Swasty, Wirania. (2016). Branding : Memahami dan Merancang Strategi Merek. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI