Efektivitas Penggunaan Paula Verhoeven Sebagai Celebrity Endorser Iklan MakeOver di YouTube
(1) 
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Maraknya penggunaan celebrity endorser untuk mempromosikan produk dari suatu brand membuat penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana efektivitas penggunaan Paula Verhoeven sebagai celebrity endorser iklan MakeOver di YouTube. Efektivitas disini memiliki 4 komponen yaitu attention, interest, desire, dan action. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif serta menggunakan metode survei. Responden dalam penelitian ini merupakan perempuan berusia 18-35 tahun sebanyak 100 responden. Peneliti mendapatkan hasil bahwa penggunaan Paula Verhoeven sebagai celebrity endorser produk MakeOver adalah efektif.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bread,M. (2007). Running A Public Relations Departement. New Delhi :Kogan Page
Effendy, O. (2003). Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasi. Bandung : Citra Aditya Bakti.
Percy, L & Elliot, R. (2005). Strategic Advertising Management : Second Edition. United States : Oxford University Press Inc.
Royan, F. M. (2005). Marketing Selebritis. Jakarta : PT Elex Media Komputindo.
Saladin, D. (2001). Manajemen public relations & media komunikasi. Jakarta : PT Raja Grafindo
Persada
Shimp, A. Terence. 2003. Periklanan Promosi: Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu, edisi ke-5. Jakarta: Erlangga.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI