Efektivitas Penggunaan Paula Verhoeven Sebagai Celebrity Endorser Iklan MakeOver di YouTube

Ariella Harman, Otto Bambang Wahyudi, Felicia Goenawan

Abstract


Maraknya penggunaan celebrity endorser untuk mempromosikan produk dari suatu brand membuat penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana efektivitas penggunaan Paula Verhoeven sebagai celebrity endorser iklan MakeOver di YouTube. Efektivitas disini memiliki 4 komponen yaitu attention, interest, desire, dan action. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif serta menggunakan metode survei. Responden dalam penelitian ini merupakan perempuan berusia 18-35 tahun sebanyak 100 responden. Peneliti mendapatkan hasil bahwa penggunaan Paula Verhoeven sebagai celebrity endorser produk MakeOver adalah efektif.


Keywords


Efektivitas, Celebrity Endorser, AIDA, Paula Verhoeven, Iklan

Full Text:

PDF

References


Bread,M. (2007). Running A Public Relations Departement. New Delhi :Kogan Page

Effendy, O. (2003). Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasi. Bandung : Citra Aditya Bakti.

Percy, L & Elliot, R. (2005). Strategic Advertising Management : Second Edition. United States : Oxford University Press Inc.

Royan, F. M. (2005). Marketing Selebritis. Jakarta : PT Elex Media Komputindo.

Saladin, D. (2001). Manajemen public relations & media komunikasi. Jakarta : PT Raja Grafindo

Persada

Shimp, A. Terence. 2003. Periklanan Promosi: Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu, edisi ke-5. Jakarta: Erlangga.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI