Tingkat Pengetahuan Perempuan Indonesia Mengenai Publikasi Produk Dear Me Beauty di Instagram

Yosephine Novelia(1*), Judy Djoko Wahjono Tjahjo(2), Titi Nur Vidyarini(3),


(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Pengetahuan merupakan informasi yang tersimpan dalam ingatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan perempuan Indonesia mengenai publikasi Dear Me Beauty di Instagram. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan teknologi yang semakin canggih maka dunia usaha juga mengalami perkembangan yang luar biasa, Dear Me Beauty menggunakan media sosial Instagram yang merupakan media untuk melakukan publikasi. Media sosial Instagram memiliki peran penting yaitu menyampaikan informasi mengenai produk makeup Dear Me Beauty ke audience Dear Me Beauty. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis deskriptif dengan metode online survei. Hasil Penelitian in i menunjukkan hasil dari penelitian ini adalah perempuan Indonesia memiliki tingkat pengetahuan yang tinggi mengenai produk Dear Me Beauty. Walaupun sama-sama tinggi setiap dimensi mendapat jumlah hasil yang berbeda dari dimensi satu hingga ketujuh yaitu detail produk.


Keywords


Tingkat pengetahuan, Dear Me Beauty, Publikasi, Marketing Public Relations

Full Text:

PDF

References


Bungin, B. (2001). Metode Penelitian Kualitatif , Aktualisasi Metodologis ke Arah Ragam Varian Kontemporer. In PT RajaGrafindo Persada. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004

Effendy, O. U. (2003). Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasi. In Citra Aditya. Engel, J. F., G. Blackwell, dan P. W. Miniard. (1994). Perilaku Konsumen.

Jakarta: Binarupa Aksara

Kriyantono, Rachmat. (2006). Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen pemasaran Jilid 1. In Jakarta.

Rd. Soemanagara. (2006). Strategic Marketing Communication – Konsep Strategis

dan Terapan. Alfabeta.

Rd. Soemanagara. (2006). Strategic Marketing Communication – Konsep Strategis

dan Terapan. Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI