Efektivitas Media Instagram sebagai Alat untuk Mengubah Persepsi Generasi Millenial Bahwa Minum Jamu Itu Tidak Pahit

Felita Wibowo(1*), Felicia Goenawan(2), Vita Monica(3),


(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah efektivitas Instagram Jamu Iboe terhadap masyarakat millennials Surabaya. Efektivitas diukur menggunakan metode Customer Response Index (CRI). Responden diukur mulai dari tahap awareness, comprehend, interest, intention, dan action. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah Marketing Public Relations, teori Iklan, Efektivitas iklan, new media, millennials, dan fitur-fitur Instagram. Penelitian ini menghasilkan bahwa pada tahap comprehend Instagram efektif dan efektivitas actions pada Instagram belum efektif.


Keywords


Marketing Public Relations, Instagram, Jamu Iboe, Millennial, Customer Response Index (CRI).

Full Text:

PDF

References


Aleman, A.M.M. & Wartman, K.L. (2009). Online Social Networking on Campus: Understanding What Matters in Student Culture. New York: Taylor & Francis Press.

Best, R. J. (2013). Market Based Management. New Jersey: Pearson Education, Inc.

Durianto, D., Sugiarto, Widjaja, Anton W., & Supratikno, H. (2003). Invasi Pasar dengan Iklan yang Efektif: Strategi, Program, dan Teknik Pengukuran. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Effendy, O.U. (2002). Hubungan masyarakat: suatu studi komunikologis. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Hidayat. (1986). Teori Efektifitas Dalam Kinerja Karyawan. Yogyakarta: Gajah Mada

Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran (Jilid 1). Jakarta: Erlangga.

Rooger, D. (2015). Paper Beats Digital in Many Ways. Forbes. Retrivied June 2, 2020, from https://www.forbes.com/sites/rogerdooley/2015/09/16/paper-vs-digital/# 2fc13ef533c3

Ruslan, R. (2006). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi: Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Soekanto, S. (1990). Sosiologi Suatu Pengantar. Jakarta. PT Raja Grafindo Persada.

Zarella, D. (2010). The Social Media Marketing Book. Jakarta: Serambi Ilmu Semesta Anggota IKAPI.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI