Tingkat Brand Awareness Masyarakat Surabaya pada Tahap Top Of Mind Terhadap Brand Sociolla yang Berlokasi di Tunjungan Plaza Surabaya

Farenza Farenza(1*), Felicia Goenawan(2), Vita Monica(3),


(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Tingkat Brand Awareness Masyarakat Surabaya terhadap Brand Sociolla yang berlokasi di Tunjungan Plaza Surabaya. Tingkat Brand Awareness pada penelitian ini didapatkan dengan menggunakan elemen brand Sociolla. Teori pendukung dalam penelitian ini adalah Komunikasi Pemasaran, Marketing Public Relations, Teori Brand, Brand Equity, Brand Awareness. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa Tingkat Brand Awareness Masyarakat Surabaya terhadap Brand Sociolla berada pada tingkat Top of Mind.


Keywords


Komunikasi Pemasaran, Tingkat Brand Awareness, Brand Elements, Masyarakat Surabaya.

Full Text:

PDF

References


Aaker, D. A. (1996). Measuring brand equity across products and markets. California management review, 38(3).

Firmansyah, M. A., & Se, M. (2019). Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). Penerbit Qiara Media.

Giribaldi, Schiffman dan Kanuk, Leslie.L. (2003). Consumer Behaviour (eight edition). New Jersey : Prentice Hall.

Gozali. Imam (2005). Communication Measurment. Konsep dan Aplikasi Pengukuran.

Harris, L. Thomas. (1991). “The Marketer’s Guide to Public Relations”. Willey

Kata data. 2019. April 10. Trend Industri Kecantikan Naik, Industri Kosmetik Dipatok Tumbuh 9%” . Retrieved Maret 23, 2020 from https://www.google.com/amp/s/katadata.co.id/amp/berita/2019/04/10/tren-perawatan- kecantikan-naik-industri-kosmetik-dipatok-tumbuh-9.

Kismono, G. (2001). Bisnis pengantar. Yogyakarta: BPFE.

Kotler, Philip. (2000). Manajemen pemasaran. Edisi 12 Jilid 1. Jakarta: PT. Indeks.

Kotler, Amstrong. (2001). Prinsip-prinsip pemasaran. Edisi 12 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. (2004). Manajemen Pemasaran Jilid 2. Terjemahan Drs. Benyamin Molan. Jakarta : PT Indeks Kelompok Gramedia.

Morissan, M. A. (2015). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Kencana.

Rangkuti, Fredy. (2002). The Power Of Brand. Jakarta. Gramedia Pustaka Utama.

Rangkuti, Freddy. (2014) . “The Power Of Brands Teknik Mengelola Brand Equity dan Strategi Pengembangan Merek”. Jakarta. PT. Gramedia Pustaka Utama.

Rustan, S. (2013). Mendesain logo. Gramedia Pustaka Utama.

Sriyadi, B., Astika, W., & Muchtar, D. (1991). Seleksi Pohon Induk Teh dari Tanaman Muda Asal Biji Propellegitim. Zuriat, 2(1).

Sociolla. Retrieved March, 23. 2020. From https: //www.sociolla.com/. Tjiptono, F.(2005). Pemasaran jasa. Malang: Bayumedia Publishing, 104.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI