Brand Awareness Produk kecantikan Nacific Melalui YouTube Channel Korea Reomit

Fanny Irwan(1*), Judy Djoko Wahjono Tjahjo(2), Felicia Goenawan(3),


(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Brand Awareness produk kecantikan Nacific melalui YouTube channel Korea Reomit. Nacific adalah produk kecantikan yang mulai muncul di awal tahun 2019 dan mempromosikan produknya melalui YouTube channel Korea Reomit. Korea Reomit adalah YouTuber Korea Selatan yang menggunakan bahasa Jawa Timur dalam kontennya. Brand Awareness adalah kesanggupan seseorang calon pembeli untuk mengingat dan mengenali kembali akan suatu merek. Nacific mengkomunikasikan brandnya melalui media sosial di YouTube channel Korea Reomit. Dengan menggunakan tiga element yang terdiri dari Brand Names, Logo&Symbol, dan Packaging. Penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode survei. Peneliti membagi kuesioner kepada 100 responden yang telah memenuhi kreteria. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Brand Awareness produk kecantikan Nacific melalui YouTube channel Korea Reomit ada pada tingkat kedua, yaitu Brand Recall.


Keywords


Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Brand Elements,YouTube, Korea Reomit

Full Text:

PDF

References


Shimp, A.T. 2003. Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikas Pemasaran.Terpadu. Jilid I ( edisi 5). Jakarta: Erlangga.

Aaker, D. A. 1991. Managing Brand Equity. Capitalizing on the value of a brand name. New York:The Free Press.

Durianto,Sugiarto dan Tony Sitinjak, 2001. Strategi Menaklukkan Pasar Melalui.Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka.

Keller, K.L. 2003. Strategic Brand Management. 2nd ed. London: Pretience Hall.

Kotler, P. & Kevin keller 2006. Marketing Management. 13th edition. US: Prentice Hall. Kotler, Philip & Kevin Keller.2007.Manajemen Pemasaran Jilid 1. Jakarta : PT.Indeks. Kriyantono, Rahmat. 2008. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta : PT. Kencana Perdana. Mulyana, D. 2010. Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI