Efektivitas Iklan “@kamaliabeauty x tasyafarasya lipswatch” pada Instagram Beauty Influencer Tasya Farasya
(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Komunikasi pemasaran adalah sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Salah satu alat komunikasi pemasaran adalah periklanan. Suatu iklan dapat diukur efektivitasnya menggunakan metode CRI (Customer Response Index) dengan lima tahapan diantaranya, awareness, comprehend, interest, intentions, dan action. Efektivitas iklan mengacu pada sejauh mana sebuah iklan mencapai tujuan yang ditetapkan. Penelitian iklan “@kamaliabeauty x tasyafarasya lipswatch” pada Instagram Tasya Farasya adalah efektif. Sebagaimana tujuan dari iklan informatif, metode CRI berhenti pada tahap intentions.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Atmoko, Bambang Dwi. (2012). Instagram Handbook. Jakarta: Media Kita.
Best, Roger. (2012). Market Based Management Strategies for Growing Customer Value and Profitability 6th ed. New Jersey: Prentice Hall.
Durianto, Darmadi., Sugiarto., Widjaja, Anton Wachidin., & Supratikno, Hendrawan. (2003). Invasi Pasar dengan Iklan yang Efektif: Strategi, Program, dan Teknik Pengukuran. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Effendy, O. U. (2002). Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Effendy, O. U. (2003). Ilmu, teori dan filsafat komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Fill, Chris. (2005). Marketing Communication: Context, Contents, ad=nd Strategies 4th ed. London: Prentice Hall.
Gilson, Christopher & Harold W. Berkman. (1980). Advertising Concept & Strategies. Canada: Random House, Inc.
Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. (2006). Marketing Management 13th ed. New Jersey: Pearson Education, Inc.
Kotler, Philip Dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid satu. Erlangga : Jakarta
Shimp. A. Terence. (2003). Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran. Terpadu, Jilid 1. Ed. 5. Jakarta: Erlangga.
Silalahi, Ulbert. (2009). Metode Penelitian Sosial. Bandung: Refika Aditama.
Sugiyono (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Atmoko, Bambang Dwi. (2012). Instagram Handbook. Jakarta: Media Kita.
Best, Roger. (2012). Market Based Management Strategies for Growing Customer Value and Profitability 6th ed. New Jersey: Prentice Hall.
Durianto, Darmadi., Sugiarto., Widjaja, Anton Wachidin., & Supratikno, Hendrawan. (2003). Invasi Pasar dengan Iklan yang Efektif: Strategi, Program, dan Teknik Pengukuran. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Effendy, O. U. (2002). Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Effendy, O. U. (2003). Ilmu, teori dan filsafat komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Fill, Chris. (2005). Marketing Communication: Context, Contents, ad=nd Strategies 4th ed. London: Prentice Hall.
Gilson, Christopher & Harold W. Berkman. (1980). Advertising Concept & Strategies. Canada: Random House, Inc.
Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. (2006). Marketing Management 13th ed. New Jersey: Pearson Education, Inc.
Kotler, Philip Dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid satu. Erlangga : Jakarta
Shimp. A. Terence. (2003). Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran. Terpadu, Jilid 1. Ed. 5. Jakarta: Erlangga.
Silalahi, Ulbert. (2009). Metode Penelitian Sosial. Bandung: Refika Aditama.
Sugiyono (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Refbacks
- There are currently no refbacks.
TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI