Efektivitas Website Auto2000 Sebagai Media Promosi Pada Masyarakat Kota Surabaya

Vincentius Alvin(1*), Judy Djoko Wahjono Tjahjo(2), Felicia Goenawan(3),


(1) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(2) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(3) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk melihat efektivitas website Auto2000 pada masyarakat kota surabaya sebagai media promosi. Penelitian ini menggunakan metode AIDA melalui model AIDA dapat dianggap bahwa promosi yang dilakukan melalui cara ini adalah suatu unsur penentu keberhasilan dari suatu website, yang kemudian akan meningkatkan minat atau perhatian. Jenis penelitian yang akan digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif, yang menggunakan teknik nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dimana sampel dipilih secara acak, sehingga pemilihan sampel tidak diketahui. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa 100 responden pada tahap Attention mengetahui akan adanya website Auto2000 dan responden tidak ingin melakukan Action karena merasa kurang yakin dengan informasi dari website Auto2000. Secara keseluruhan dari media promosi perusahaan Auto2000 melalui media website pada masyarakat Kota Surabaya adalah efektif.


Keywords


Efektivitas, Website, dan Promosi

Full Text:

PDF

References


Anisah, Nur. (2017, Agustus). Efektivitas Kegiatan Public Relations Online Melalui Website Sebagai Pendukung Strategi Pemasaran Di Hotel Bayu Hill Takengon. www.jim.unsyiah.ac.id, Retrieved December 16, 2019, from file:///C:/Users/alvin/Downloads/3352-10132-1-PB.pdf

Chaeril, Z. (2019). Peran Internet Dalam Komunikasi Pemasaran. Kompasiana.com, Retrieved February 3, 2020, from https://www.kompasiana.com/zulcar/5d0764190d8230120b36bb54/peran-internet-dalam- komunikasi-pemasaran?page=1.

Kotler dan Keller. (2010). Marketing Management Edisi 14, Global Edition: Pearson Prentice Hall. Kruti, S & D’souza, A. (2009)

Advertising and Promotion: an Integrated Marketing

Communications Perspective. New York: McGraw-Hill Education.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.

Suryani, T. (2013). Perilaku Konsumen di Era Internet, Yogyakarta: Graha Ilmu.

Suyanto, A. (2005). Mengenal E-learning. Ugm.ac.id, Retirieved January 29, 2020, from http://www.asep-hs.web.ugm.ac.id.

Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI

Wanda, S. (2017). Efektivitas Pemanfaatan Website Dalam Rangka Promosi Produk Dan Peningkatan Penjualan Studi Kasus PT. Amonindo Utama. STMIK Nusa Mandiri. Retrieved January 29, 2020 from file:///C:/Users/alvin/Downloads/391-1092-1-PB.pdf.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI